Jul 5, 2014

belajar food photography

haiii berikut hasil jepretan makanan sayah, yang membuat saya nagih dan nagih lagi buat memasak.

Bukan orang yang bisa ngikutin resep, terus ngetik resep, soalnya semuanya pake feeling, tapi sebisannya nanti saya buatkan yak...Dalam rangka menabung buat camera SLR, oh ya ini semua diambil pake kamera tablet kasiaan yakk. Dari segi ilmu photography masihhh jauuhh, tapi kalo dari respon teman teman di fb semua pada ngiler. Intinya food photo itu bisa membuat orang ngiler deh. Kalo pakem itu dipake dan emang orangnya pada ngiler lanjut minta resep, and ikut buat juga itu sukses dunia akhirat deh.

Semua poto  ini diambil dengan hp tab samsung saya, seri GT-P5100. Jadul banget deh udah hampir 2 tahun umurnya. Pertama kali keluar tab 10 inch.
Dibantu edit program snapseed, photo editor dan untuk textnya saya suka banget pakai phonto. Hasilnya? buat saya pemula udah berasa masterpiece lahhh wkakakaakk. Tolong jangan dicopy paste tanpa seijin saya. #emang ada yang mau 


Resepnya nyari di Mbah Gugel dan nyesuai dengan selera. NO Recipe ya


Ada ya Resepnya silahkan buka di arsip. Pengen buat fot klasik dengan alas koran, tapi setelah diperhatikan kayaknya korannya kudu yang ngga bewarna-berwarna deh.



Ini salah satu foto saya belajar ngeblur, dengan program snapseed.  No Recipe ya. Cuma diolesin saus BBQ aja kok ayamnya terus dipanggang. Simpel tapi keliatan Yummy kan.



Bubur Ayam abang-abang memanfaatkan stock kulkas. Ini pakai resep bubur ayam abang-abang
http://themonza.blogspot.com.au/2012/04/resep-bubur-ayam-ala-abang-abang.html



Ini pertama kali belajar dengan background hitam, ternyata susah karena keliatan hitam tidak merata artinya komposisi cahayanya belum bagus. Tapi saya tetap suka foto ini




Belajar lagi, tapi mencoba main-main dengan properti foto yang berwarna-warna ternyata asik ya. Resep ada di file





Ini capcay juga salah satu foto kesukaan saya, fotonya di teras ngga pakai properti apa-apa. Saya suka kesannya natural.



Ini bakso ayam biasa kok cuma masih punya kuah tom yum. No Recipe ya, pakai feeling. Ini coba main di meja belajar papa qania. Tantanganya mengejar sayurnya supaya keburu ngga layu ama kuah panas tom yum nya. 


Begitulah, selalu ada cerita dibalik setiap makanan, membuat saya terkagum-kagum dengan blog masak para ladies, udah cantik-cantik terus doyan banget ngutak ngatik resep. Semoga bisa nyusul juga yaa blognya jadi lebih cantik juga.

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)