Feb 29, 2012

Nuggetnya Ibu Sisca





Tau donk ibu Sisca yang famous dengan rambut bob nya itu heheheh
Ini mah celebrity chef dari dulu kayaknya, sayangnya sekarang udah ngga in lagi yah.
Aniweii biar deh saya tetap pencinta ibu Sisca dan pengoleksi buku-buku resepnya.
Semua makananannya kayaknya ngg ada yang ngga enak.

Ada ayam daging dada dikulkas, ditinggal papa qania dinas 2 minggu, mending buat nugget aja buat stock dikulkas.
Enak ternyata, lebih enak lah pastinya daripada nugget bermerk apalagi kalo nugget curah (aihh hari gini beli yang begituan *gayee sok healthy)
Bahannya ayam, santan, (uniknya pake serai juga), bwg merah, bwng putih, tepung sagu, telor dan tepung roti aja.

Ukuran resepnya nyusul yha..buku resepnya ada di Pontianak secara sekarang lagi di Padang. Jadi pengen cetakan alfabet..........!!! (ini kemaren nyetak di cetakan agar2 :P)

Feb 20, 2012

menuju realisasi obsesi 1

disuatu sore yang cerah, ada sms masuk


" ..oh ya makasih botol asipnya...eh iya, naskah lo udah gw baca. Seru ya!Jd hiburan gw selama cuti:P kykna kalo dikntr gw, ga ada lini yang cocok bwt buku lo. Gw mau coba tawarin ke temen dr penerbt lain. Tapi agak bersabar ya buuu daku blm sempet :P "



Alhamdullilah...saya langsung guling-guling di lantai deh kesenangan, insya allah dengan sabar ada jalan naskah nya laku *mikirin royalty dulu deh.

wahai obsesi ku yang pertama, semoga bisa nyata amin amiiin amiin

Feb 4, 2012

Obsesi baru

Apa itu obsesi?

Menurut Wikipedia obsesi itu adalah gangguan jiwa berupa pikiran yang selalu menggoda seseorang dan sangat sukar dihilangkan:

Saya terkena gangguan jiwa ? hihihi iya banget.

Pertama, sedikit bercerita, saya punya obsesi menulis sebuah buku (terlalu berat kali) sebut aja coretan lahh..yah apalagi kalau ngga seputar urusan ibu-ibu rumah tangga tulen,..alias full time mom. Lupakan dulu dengan project buku saya berhubung temen saya yang editor di **ZAN itu sedang cuti melahirkan..katanya draft tulisan saya sedang dibaca (sehari sebelum dia melahirkan) huaaaaaaa semoga dia tak lupa.
Obsesi ini sudah berjalan sejak saya resign, bulan agustus ya sampai sekarang. Sekarang harus ditahan dulu.

Yang ke2, obsesi ini muncul dari dulu waktu saya kerja tapi waktunya ngga pernah sempat. Nah gara-gara sekarang sibuk nyari camilan qania, (yang sehat, tanpa pengawet!) saya mulai suka dengan hal yang berbau camilan. Qania udah khatam berpure ria, bubur juga udah malas dia secara giginya udah 14. Tapi ya gitu angot-angotan, kalau lagi mau camilan saya dimakan kalau ngga ya wassalam maknya tambah ndut.
Dan saya dikenalin ama yang jual peralatan masak memasak komplittt dari si editor diatas tadi yang nebar-nebar racun. Sapa yang ngga kenal ama Ci Yuli yang punya usaha Kue Rumahan. Wah dari jual loyang, kotak mika cupcake, aneka tepung, plunger, cetakan cookies ampe sticker untuk promosi pun dia punya. Duh kalau liat foto-foto fb nya bisa ngga bosan-bosan saya apalagi liat rolling pin buat cetakan fondant yang ampun lucu2. Kalau di toko kue banyak juga tapi ngga seunik-unik punya Cik Yuli. Hebatnya cik yuli ini rata-rata dia juga produksi sendiri loyangnya, kotak mika juga. Dari hulu ke hilir banget. Orangnya juga baik, mau jelasin ama recommend barang yang sesuai kebutuhan kita.
Sekarang lagi ngiler pengen punya stamped kitty cutter (ya biar qania semangat makan cookiesnya) ama yang binatang ini




Lagi ngumpulin yang mau dibeli supaya hemat ongkir, secara ini barang kan ringan-ringan. Pokoknya ngga kuat ngeliatnya, apalagi liat rolling pin kayak gini wadooww..tapi sayang harganya belum cocok dengan saya karena saya kan belum jualan cupcake jadi harus bersabar dikit,


Salut deh buat cik yuli, kerja kantoran lancar, bisnis kue juga oke, jualan peralatan dan bahan-bahannya juga mantap.

Yang ke3 obsesi nya, jangan diketawain ini bukan saya banget pokoknya, tapi ini gara-gara susah merayu penjahit buat jaitin baju qania supaya sama dengan saya. Saya pengen banget belajar menjahit, aduhh hari gini kata adik saya masih mo jait baju???
Iya saya pengen kursus (hihihi malu bilangnya)buat pemula aja, belajar motong apalah paketnya, sedang mencari waktu dan nyari-nyari info kursus jait disini. Tapi browsing harga mesin jaitnya mahal hiks..ya harus dipikir ulang juga, sayang juga kalao dah kursus ngga dipraktekkan. Enak kan kalau qania bajunya sama dengan saya kalao kondangan hhehehe. For info aja, kemaren jaitin baju qania di Padang seuprit kecil begitu di Nuzul 1ooribu, di Cicy 150rbu weleh weleh qania untung aja bahannya gratis ngambil punya mami, semoga beneran baju nya bagus ya. Kalau bagus ntar asaya promosiin deh 2 tukang jait ini ya.

Itu dulu 3 obsesi saya yang bisa bikin saya berkhayal macam-macam...
Obsesi kamu?btw saya lg semangat posting karna intrrnt dari laptop si uda cepat poll weish

Feb 3, 2012

Project Camilan #1 January Mpek Mpek



Setelah komplit dengan menu bulanan Target tiap bulan ada 2 camilan unik, mau baru belajar atau udah pernah dicoba yang penting dibuat. Nah January Alhamdullilah tercapai, camilan mpek-mpek
Lupa kalau gigi si Uda baru ditambal hhihih. Udah lama ngga buat mpek-mpek terakhir waktu kuliah ama sari. Nanya ke maknya qisthi untuk komposisi tepung.
Jadi kata wong kito galo itu 1kg (biasa ikannya dapat 800 gram) tepunngnya 800 juga.
Jadi perbandingan 1:1.

Untuk kuahnya, sesuai selera aja, kemaren saya kebanyakan air, dan gula merahnya disini kurang manis jadi kurang mak nyos, tapi bumbu cabe rawit dan bawang putih plus cukonya maknyos kok.

Besok-besok buat lagi ahhhhhhhh,....yam yamm...

Menghilangkan kebiasaan Nyot-nyot

Apa nyot-nyot?ini kebiasaan qania ngisap bagian bibir bawahnya.
Pokoknya waktu ada wabah ini aduh tiap ngapa-ngapain dia kayak gini jeleknya minta ampun. Kebiasaan nyot-nyot ini mulai waktu dia menemukan benda yang membuat dia sepertinya sangat nyaman, selimut pinknya. Qania punya 3 selimut tapi cuma yang kucel inilah yang dia pegang kemana-mana sambil bermain. Kalau kita ambil diam-diam, dia marah atau gelisah. Awalnya memang saya membawa selimut ini kalau dia lagi minum susu kalo lagi pergi jalan, biar anteng, tapi lama-lama waduh ngga lepas lepas selimutnya.

Coba liat tampangnya
Nih ini waktu umur 10 bulan (baru berenti waktu qania umur 13 bulan)


Ampun kan???

Gimana cara menhilangkan nyot-nyotnya?
- Harus tega mengambil benda kesayangannya, tapi pelan-pelan dan menggantinya dengan benda-benda lain yang lebih menarik, kayak pensil dan kertas.
- Memakai metode tidur yang lain, digendong, diayun atau diajak main game (yang ini kurang bagus sih soalnya dia jadi ngga berkedip ujung-ujungnya mata berair)


Alhamdullilah sekarang qania udah nga nyot-nyot lagi. Bukannya apa-apa nyot-nyot ini lama-lama bisa merusak bentuk gigi dan mulut. Tidur dengan selimut pink dikasih sekali-kali dan alhamdullilah qania udah ngga terlalu nyari-nyariin lagi jimatnya ini.
Nah kalao gini kan bagus senyumnya qania


leganya si nyot nyot ilang

Feb 2, 2012

Resep Tongseng NCC

Percakapan ngga penting :

Si Uda : kapan bikin tongseng donk, kayak yang kita beli kemaren itu
Saya : *melongo...(yang saya tau suami saya itu lidahnya padang banget, ngga suka yang manis manis)

Nah cari-cari resep tongseng yang enak, kemana lagi kalao ngga ke NCC hihih..(pelit.com ngga mau beli bukunya). Nah ketemu deh ini resepnya. Beli daging juga ngga nyampe 1/2 kg (3ons kali ya) tapi tetep donk kuahnya resepnya ngikutin aja. Jujur kalo masak pake resep itu ribet. Tapi ngga papalah buat suami tercinta ini dan ternyata qania juga suka alhamdullilah

Oh ya semangat deh saya (kurang kerjaan tepatnya, sampai bela-belain bungkus dagingnya dengan daun pepaya biar empuk.


Btw jadi malu motonya masih dikuali (kalo udah dipiring maaf suka lupa)



Nah ini resepnya yha.
Bahan:
1 kg daging kambing campur tulang
5 sdm minyak untuk menumis.

Bumbu haluskan:
2 sdm ketumbar, sangrai
10 bh bawang merah
6 bh bawang putih
1 sdt jintan
½ sdt biji pala
1 sdt garam

Bumbu lain:
6 lbr daun jeruk purut
2 lbr daun salam
1 btng sereh, memarkan
1 ltr kuah gulai siap pakai.
6 sdm kecap manis
5 lbr daun kol
2 bh tomat, belah 4.


Cara membuatnya:
- Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga wangi, masukkan daging kambing, aduk-aduk spy terlumuri bumbu dan daging berubah warna. Masukkan daun jeruk, daun salam dan sereh, aduk rata, masak terus hingga mendidih dan daging empuk.
Menjelang diangkat, masukkan kol yg sudah dipotong kasar, dan tomat. Tutup wajan sebentar. Angkat.

Percakapan lanjutan

Saya : gimana tongsengnya mirip ngga ama yang dimakan kemaren?
si Uda : enak donk masakan mamii.....

halaaaaaahhhh gomballl

Tikus dan Tupperware



Tikus, huh binatang yang sangat menyebalkan dan menjijikkan.
Herannya kok ada ya orang suka hamster. Menurut saya tetap aja mereka masih sepupuan dengan tikus. (no offense ya buat yang suka hamster, ini kan masalah selera) intinya melihat mulutnya aja saya geram luar biasa. Inget kartun ratoutoule yang tikus jago masak itu, semua orangbilang lucu, tapi buat saya berhubung itu tikus..no no no..ngga dapat deh soulnya apalagi dia yang masak aduhh.

Kenapa oh kenapa??
Ya gara-gara saya ke Padang hampir 2 bulan, dan si Uda dinas luar kota nyambung 2 bulan workstation saya udah diobrak abrik ama tikus. Kalo obrak abrik biasa sih ngga papa, tapi ini gigitin semua kotak tupperware. Dulu saya sebelum menikah, saya sebel sekali melihat mama saya gila tupperware, udah selemari kok ngga cukup-cukup gitu. Giliran sekarang, saya termakan karma, ngga tau tuh kotak apalah namanya mau tupperware, lock and lock atau tulipware seperti melambai-melambai ke saya. Kotak ini selain kedap udara, banyak perlunya lah pokoknya ada aja perlunya (diada-adain kata si Uda, susah meyakinkan suami kalau tupperware itu memang bagus, secara buat si Uda tetep aja itu hanya plastik ngga beda ama merk lain sama kyk saya bli crocs yg beneran uda blg kl itu merknya swallow pasti saya ng mau)

Dan saya beli beberapa set yang komplit kayak rantang (senangnya punya rantang tuppeware huahauah!!), kotak-kotak besar. Nah si Tikus ini nakalnya ngga cuma gigitin tutupnya aja, tapi dalam kotaknya juga. ya jadinya kotak kurang rapat, tutupnya sih bisa saya beli terpisah. Untung aja rantang kesayangan saya masih aman. Sisanya yang lain wah bubay deh.

Oh ya biarpun saya hobi banget nih ama tupperware tapi ngga tau kenapa saya ngga sreg aja buat jadi anggotanya, alasannya, kalau beli harus di upline/distributor yang sama terus jika ingin poin bertambah. Nah kayak saya yang momaden ini mau dikemanain tuh poin poin nya. Jadi cukup pakai kartu teman ajalah buat dapat diskonnya.

Di Pontianak tikusnya sih imut-imut dibandingkan tikus di Jakarta tapi ngga tau deh ini kayaknya ganas aja, sampai pintu rumah kami pun digigitnya (pengen masuk kali ya.
Kemaren aja kita udah nangkap 4 ekor ih....
Oh ya saya udah coba meletakkan daun sirsak dan salam, katanya tikus ngga suka, tapi tetap aja ini tikus datang aja. Ada saran ngga ya prend buat ngalau tikus-tikus ini.

Feb 1, 2012

Review Junk Food January 2012, Bye bye **domie

Dalam rangka menuju hidup sehat dan menjauhi tumor jinak datang lagi saya mulai menggembar-geborkan hidup sehat.

Bulan ini:
- Hanya 2 kali makan KFC wowwww pencapaian yang luar biasa. Biasa tiap minggu ngga tahan kayaknya mampir ke KFC biar cuma beli burger goceng.
- No Pizza hut, no JCO,
- No indomie bulan ini. Biasa sakauuu kalau nyium baunya alhamdullilah godaan itu tidak datang. Iklan selalu ada cinta itu dari indomie menurut saya agak menyesatkan heheh,..yang ada sih selalu ada msg dari Indomie.
- 1 x makan mie ayam di Pontianak, udah lama ngga makan, ngga tau rasanya kok ngga enak-enak banget..
-sate pdg dan martabak kubang masing2 5x huhu ditambah 3x sotopadang ng kuku liat aja penampakannya nih.



Mudah-mudahan tidak jadi sesuatu yaa...

Review Ibadah Time Table January 2012

Nah kalau buat time table harusnya dievaluasi donk kalao ngga buat apa.

Ocre hasilnya untuk January ehem ehem agak malu-maluin tapi ndak papalah namanya usaha...

Sholat : subuh hampir jarang ontime, hampir jam 6 bahkan banyak yang lewat, udah dibangunin ama si Uda tetap aja saya ntar ntar..akhirnya bablas...kalo zhuhur ashar magrib insya allah ada. Isya pas mau bobo (ini nunda2 juga ya?)
Sunnah : ya biarpun baru sebatas dhuha tapi udah lumayan lah
Tahajud : cuma 2 kali bulan ini sedihnya
Puasa : alhmdullilah tiap kamis udah sukses tinggal nambahin pelan2 ke senin nya
Ngaji : masih untouchable, duh malasnya gimana nih ini harus diperbaiki
Buku islam: bukunya tinggal di Padang, 7 Keajaiban rejekinya baru nyampe Bab 2.

Bulan February harus lebih baik...aminn