Dec 26, 2009

Baralek di Padang




Setelah nikah, kita langsung tukar baju..pakai baju merah nya padang.
Nah suntingnya ini waooww untung ngga bikin pusing, bunga melatinya yang menetralisir. Tapi sekarang rambut efeknya rada rontok hiks.

Dua photo prewed kita pasang di luar, satunya dikamar. Pelaminannya pakai Riau Pesta, mama puas sekali dengan Riau Pesta, selain harganya bagus, mereka ngga pelit. Semua karpet dirumah dipinjamkan gratis tis. Untuk kamarnya pakai Jati Sentral. Kangen deh dengan kamar di Padang hehe...

Pelaminannya Ayudina dapet baju anak daro dan marapulainya pertama, masih baru dan ngga perlu nambah.

Kateringnya vavi, kita ngga mau dikasih karangan bunga oleh mereka (biasa catering suka ngasih juga) mereka mau tukar dengan bunga segar buat dimeja prasmanan. Sambal favorit orang Bukittinggi kita tukar dengan cancang Karani bukan Rendang.

Overall,..Alhamdullilah usaha mama, Sari dan tante2 di Padang..sukses. Saya cuma kebagian ngurusin sovenir, undangan, dan foto. KUA pun mama tercinta yang mengurus hehehe....
Cantik donk si debong hehe,,,narsis mode on

Dec 24, 2009

Mr. and Mrs. Doni Rizki

Alhamdullilah berkat rahmat Allah, semua acara berjalan lancar.
Untuk ijab kabul sebelumnya dimulai dengan sedikit upacara adat, menyambut marapulai. Marapulai (penganten pria)disambut oleh sirih, air dan beras kuning. Artinya banyak..nanti kita bahas yha.sekarang mari upload foto-foto sebelum ijab dan sesudah. Fotonya ntar ditambah lagi yha..susah bener upload fotonya. Fotonya oleh A59 Padang, Make up : Rane Salon, MC Nikah : Sofie RRI Padang
















































































































Dec 18, 2009

Undangankyu...


Basi banget yhaa baru upload undangan sekarang...Undangan ini sudah diupload di Facebook sebelumnya Tapi baru sekarang bisa online diblog sekarang...karena memang blog ini lebih berfungsi arsip-arsipnya saya jika bermanfaat buat orang lain Alhamdullilah Review dari vendor Saujana Tebet..overall kita puas dengan undangannya. Sesuai dengan yang dibayangkan..cuma amplopnya terlalu pas jadi sedikit susah mbukanya. Terakhir jumlah nya ada yang kurang dan ditambahlagi oleh pihak mereka. Abis acara, udah plong...liatin undangan . Alhamdullilah acara lancar... Makasih doa-doa teman teman. Mohon maaf jika ada yang tak terundang atau hanya sempat melalui FB dan sms.

Nov 27, 2009

my sweet b'day


Baru dapat fotonya sekarang, jadi baru bisa upload deh. Weekend yang nyaris ngga tidur.
Hari Jumat tidur jam 2 pagi berhubung anak-anak dari Balikpapan, Medan dan Makassar pada ngumpul. Apalagi kalau ngga acara reunian setelah 3 tahun sejak kita MT baru ngumpul semua.
Update terbaru : Ogie hamil,
yang lain Insya Allah pada nyusul nikah senangnya...

Sabtu paginya udah harus ke Asemka ngambilin kekurangan souvenir. Dan mengambil hasil foto cetak kanvas di Tebet. Oh yha waktu itu saya bilang disitu agak mahal yha. Ternyata setelah saya bandingkan harga nya malah lebih murah.
Dan sorenya bertempat di Warung Pasta kita ngumpul buat nodongin saya makan hahahah!!!
Untungnya saya boleh milih tempat, secara lagi kere rojreng,...
Warung Pasta Kemang harganya reasonable, makanannya lumayan dan yang penting suasananya asik buat lama-lama (nah lho!!!)
Pas kita lagi makan ternyata waiter nya bawain b'day cake ternyata ada yang mengirimi saya kue ultah dan semua menyanyikan lagu Happy B'day. Sok romantis deh si Uda hehehe...


Anyway makasih banget buat teman-teman yang selalu menjadi pendengar setia dengan kebawelan saya yang minta ampun.
Speechless aja...
Semoga dengan sisa umur yang ada saya masih bisa memanfaatkannya lebih baik. Amin
To my friends thanks yaa...yang udah ngucapin ultah pagi-pagi dan yang belum kasih kado ditunggu yha hehehe..
To si Uda thanks..udah sabar dengan kekanak-kanakan dan emosi yang suka ngga jelas..padahal ngga datang bulan hehe..
Love you guys...

Nov 10, 2009

buah kesabaran

Iya setelah kemaren saya sempat bete...
dan memutuskan ngga akan cari kontrakan lagi,
stamina saya juga udah mulai drop.

Tiba-tiba teringat dengan seorang mbak saya dulu di Surabaya.
Iseng aja nelp dia, dan curhat masalah kontrakan.
Dan dia bilang disebelahnya ada, dua kamar, satu pake ac, satu nya ngga
Ada dapur, dan kamar mandi.
Tiap paviliun ada tangga masing-masing.
Dan harganya lebih murah dari tempat yang saya tangisin kemaren (kemaren 1 kamar aja)
Cuma betenya tangganya aja, tapi kata mbak itu ngga ada masalah barang.
Semoga ini yang terbaik dari Allah, karena tempatnya Insya Allah aman dan Alhamdullilah bersih.

Ma2 saya ingin saya tetap dikosan lama biar kalo Uda datang cukup tidur di hotel aja. Tapi saya bilang " Ma...I wanna try the role play of being a real housewife, I am not going to cry or complaint just because I am lonely or I am scared being by my self".

Ma2 saya sempat terdiam, dan beliau bilang " yang penting Debi enjoy..jangan pula susah dan Debi lebih tau keadaan kontrakan itu"..

Kita mungkin (pake kata mungkin lha..)bisa sewa kontrakan yang lebih bagus, atau mulai menyicil beli rumah, tapi sepertinya semuanya terlalu dini. Masih banyak prioritas lainnya.
So..guys wish me luck yha!!
Buat teman2 kalo ke Jakarta datanglah ke kontrakan Debi dan Uda..You guys are always welcome.
Thanks to Yesti who helps so much. I love you so much.
Yesti yang nganterin saya dengan vario punya security kemana2..
Yesti juga bantuin ngambil undangan sampai bela-belain nginap di kosan...dan ngangkat paket ke Lorena. Thanks ya Jeng...Semoga semua mimpi dan cita-citamu terkabul.

Dan sampai hari ini masih menanyakan status kepindahan saya, barang-barang saya gimana, berapa lama...maksa buat pindah hari Senin supaya bisa bantuin. Cuma Allah yang bisa membalas kebaikanmyuu...

Om Munif yang baek banget minjamin motornya untuk yang keberapa kali yha....Cant count how much I appreciate those helps...cuma Allah yang bisa membalas kebaikan semua. Mbak Yoga thanks being my new neighbor.




Ini Yesti bela2 in abis audit ke kontrakan..

Nov 8, 2009

mez up my plan

Yupe exactly somebody mez up my plan
sedih sebel..dunno what to say yang jelas lemes..
Sebenarnya kemaren saya mau ceritakan saya sudah dapat paviliun yang saya inginkan.
Paviliun mungil itu berjejer diantara paviliun lainnya, dan dikasih pagar plus bersih.
Kompleknya bagus masih di jalan Kahfi ke arah Ciganjur, angkot sekali aja naik 20 dari kantor. Jalan dari depan juga dekat.Harganya bisa bulanan.
Satu kamar, ruang tamu, dapur dan kamar mandi plus teras kecil.

Jadi plannya, yang ada di paviliun itu pindah ke paviliun depan.
Paviliun yang saya mau ambil itu IDR900K/monthly, dan si mbak itu akan pindah ke paviliun depan IDR1.100k karena ybs mau pindah ke luar kota, maka hari ini saya berencana melihat lagi plus mau bayar DP nya
ternyata si mbak itu BATAL pindah...hiks sedihnya...
Saya sudah membuat seribu rencana dengan paviliun kecil itu..rasanya mau nangis
Ibunya nawarin paviliun lain modelnya studio jadi kamar tidur diatas, ada ruang tamu dan dapur juga..sebelahan ama yang syuting sinetron apa di Transtv, tau deh..ng penting
Masalahnya harganya ngga banget masa cuma kontrakan aja IDR15M/year.
Akhirnya ibunya nawarin kosan karena dia juga punya kosan, pavilun satu kamar dan pav 2 kamar
Ada yang mau pindah kamar kosan bulan ini. Kamar seiprit doank..3x3 pakai kamar mandi dalam bonus AC, IDR750k/month, kalau ada yang mo nginap di Jkt dan pas Uda datang gimana...tapi tadi mikir daripada susah-susah lagi nyari saya putuskan ambil aja dulu..Untuk sementara sambil berharap-harap si mbak itu jadi pindah. Budget saya maksimal IDR1M/month, karena saya juga mesti bayar listrik plus angkot.

Ya Allah semoga saya masih dapat rejeki pavilun satu kamar itu.
Bisa masak, bisa beli kulkas buat nyimpan buah2an dan jadinya lebih sehat plus hemat.
Kemaren-kemaren cape ngurusin souvenir,,..hari ini cape hati...

Nov 7, 2009

ndut ndut...

Batal diet deh..(kayak yang diet aja)
Gara-gara ada customer sebenarnya udah jadi temen sih ngajak makan.
ayo ayo asal jangan ngomong kerjaan ajee.
terus kita rencananya ke Hanamasa PIM 2 tapi antri be-ge-te. Akhirnya kita makan disebelahnya namanya Thai Dish, atau Thai Best..sorry aku lupa

Tapi yang jelas makannya enak dan suasananya cozy kapan-kapan pengen ajak orang-orang tercinta kesini (kalo dah gajian tapiiii..)
Menunya kemaren kita pilih ayam pandan, kangkung (ini standar aja rasanya), tom yam (oke berasa banget tom yamnya..tapi gara-gara temenku Jaka ngga bisa makan udang yach pilihannya ayam, ketan durian plus sapi lada hitam.
Yang paling enak itu ayam pandannya,...mmm dagingnya tender banget dan pandannya wangi banget. Harga menunya rata-rata IDR 40k per item.


Oh ya suasana makannya lumayan lucu kita seperti raja-raja ada yang pake kelambu ada juga yang lesehan lengkap dengan batal buat tidur (lho!!!)

Thanks to Jeng Ayu yang udah jemput dan nganter kita juga. Sering-sering aja yah hehehe...

Nov 3, 2009

si pencari rumah dan RI 2

masih mencari rumah.. wah rumah dimana engkau berada..
gila yha tadi kalau diukur itu perjalanan kaki kyu berapa km yha dari mampang prapratan 12, 10, sampai 13 terus mampang 20 di dekat hotel cipta
Ada dapat dua prospek tapi kayanya mahal deh besok telp deh, kalau udah mahal...lupakan saja
Semoga rejeki yha Yang sebelumnya udah dapaet ama Yesti tapi itu juga masih waiting list..

Ujuk-ujuk masuk gang keluar gang...lama banget ya kalau jalan kaki hiks..tiba-tiba tadi nyampe ke sebuah portal yang banyak banget tentaranya Terus ada di pekarangan rumah ada alat untuk memeriksa barang kayak dibandara (tau namanya apa..) Pas liat-liat lagi ke pekarangannya ternyata ada mobil dengan plat RI 2

Oh mobil dinasnya Pak Budiono pantesan dimana-mana polisi. Rumah dinas ini kayaknya waktu beliau masih menjadi mentri. Rumahnya ngga terlalu mewah tapi asri banget..sayang ngga bisa foto-foto lagian kalau foto-foto juga pasti mencurigakan deh!!!

Jadi inget dulu waktu Pa Budiono masih menjadi mentri beliau pernah datang ke standnya kantor saya..dan baru sadar canded camera deh heheh

waktu itu acara nya Indonesia Exhibition 2006 yha lupa...pasti masuk koran dimana-mana muka kyu heheh cuma ngga peratiin aje hehe..
Pas banget kan dibelakang beliau hehhe...cuit cuit katrok mode on

Oct 31, 2009

pilihan sendal kyu...

Hasil hunting minggu lalu setelah lihat-lihat souvenir adalah : SEPATU SENDAL buat baralek.

Dari stasiun busway blok M, lihat-lihat ke Pasar Raya Grande.
Ada dua pilihan, tapi aku lebih suka yang pakai batu tapi sayang ngga ada nomernya paling kecil no. 40. Secara kaki saya tuhh kecil banget.
Mbak nya suruh cari di Matahari Citoz atau di Centro Plasa Semanggi.
Kemaren di Pejaten Village dan Blok M Square ngga ada.
Doakan ketemu yha...atau model yg mirip

Oct 29, 2009

totok badan lagi yuk

Baru balik dari cari rumah.
Ya belum dapat juga..tadi ke arah Ciganjur dari kantor naik 20.
Stress deh kalo mikirin mo tinggal dimana.
Paling jelek yha cari kosan campur aja. Tapi ngga comfort banget tuh ama jemuran.
Nanti kalo di kosan itu ada yang "aneh" trus onderdil kita ilang kan bahaya ....

Sabtu ini plannya mau mengambil souvenir ke Kota,
Paginya pengen deh totok badan...kemana yha..sabtu or minggu?(mentang-mentang abis gajian cuiy)

Sabtu sore ada pengajian di rumah Babe..sayang ngga ikut
Oh yha jadi ingat waktu kemaren ke Lelli Dewi saya belum tulis postingannya yha
Besok ke sana lagi pa ya?

Lelli Dewi enak banget....top markotop. Beberapa item ada yang lebih murah daripada Dian Kenanga. Menurut saya totok badannya lebih murah karena di Dian Kenangan.
Tanggung banget kalau ngga scrub. Lulur tradisional di Inan Salon (enak tempatnya di Ragunan dekat) sudah sekitar IDR80K, belum lagi ngasih tips Mbak nya.

So...I think I should go one of these places this week.
Paket pre-wednya Lelli Dewi agak mahal buat saya ya..karena ngga semua nya saya perlukan.
Contoh:
(1 week package)
Totok Wajah + Vit C --> oke
Totok tubuh --> oke
Body Scrub --> oke
Herbal Bath --> oke
Body Detok lightening --> oke
Totok Payudara --> what?? (kayaknya ngga deh!)
Hair Mask --> oke
Totok Rambut --> oke
V-Care --> duh ngga juga deh
Waxing Half Bikini --> apalagi ini emang mo pake bikini?
Cabut alis --> ini juga ngga
Manicure --> bolehlah
Pedicure --> boleh
Special Nail Color --> ya ng bisa sholat
Blow Dry --> pake jilbab percuma
V Compress --> malu ah ginian..

Tuh kan rugi kalau ngga ambil semua paketnya.. Jadi pilihannya sebulan ini...(sekarang baru nyadar daki banyak banget!!)
- tetep ke Lelli Dewi ambil yang diperlukan
- rajin aja ke Inan/ke Oneil
- luluran ama Mbak Nani pake Debi Sekar Jagad (tapi ini kalo diitung-itung mahal juga lho, karena lulurnya dari saya, terus ongkos lulus mbak nani sekitar IDR30K. Ngga ada Steam or sauna, pake tiker di lantai (dingin!) atau suasana cozy dikamar kos sendiri coz kamar berantakan pula, cape pula ngerbersihinnya. Mending ke O'neil IDR45K udah pake mandi air hangat (anak kos banget nyari air panas!!) Bedanya ini bisa 3 jam asal kuat aja ajak dia ngobrol. Di salon maksimal 1,5 jam doank.
3 Jam ngobrol ama tukang lulur ini yang ngga kuat!!!!

Lelli Dewi
Jl. Prapance Raya No. 21
Jakarta Selatan.

Oct 27, 2009

finally the souvenir

Sebelum tidur, jadi ingat belum nulis sharing-sharing tentang souvenir
Sabtu kemaren, saya, Sabeth plus Mbak Yanti hunting ke Asemka
Toko yang paling asik itu toko Han Shen di Blok C, tanya aja deh
Souvenirnya murah, dan yang jual itu baik banget.

Saya kan orangnya rada perhitungan (maklum biaya sendiri cuy!! jadi harus ngitung lagi jangan sampai over budget..) (kalau kata Uda sih pelit heheh...). Bukan kenapa-kenapa streotypenya kita kan pengen yang bagus dan murah. Hhehe..

Awalnya untuk di rumah saya, mau beli kaca cina semua kayak dikondangan nya Reno temen saya

tapi biar lebih variatif (dan hemat tentunya) saya beli juga towel cake soalnya lucu dan berguna. Kaca cina itu dimana-dimana harganya IDR2700-2900 tapi di Hanshen IDR2500 udah pakai tile.
Kira-kira kayak begini. Di Asemka kemaren fotonya gelap. Towel cakenya pakai mika, dan kaca cinanya pakai tile merah marron. SIP deh Debi banget, mere-mere. Kata yang jual towel cake ngga usah lagi pakai tile, sayang-sayang aja. Jadi saya ikut aja.


Kalau ditempat Uda, rencananya dompet HP, gantungan HP plus Tasbih (buat yang mak-mak halah...)tapi belom final lihat lagi sabtu ini. Semoga sabtu ini souvenir kelar.

Toko Han Shen
Pusat Perdagangan Pasar Pagi Asemka
Lantai Basement Blok C no. 31

Yeah email and asking

Hari ini draft undangan di tempat Uda dirubah, totally not...but almost.
Awalnya undangan kita itu cuma dibedain dengan nama, kalau di tempat saya, nama saya dulu.
Tapi ada acara di rumah Uda itu akan digabung dengan nikahan Uni Uda. Jadi akhirnya, satu undangan buat 2 pasangan gitu.
Uda yang repot tetapi tetap semangat..abis dikantor juga banyak kerja
Saya juga ngga bisa bantuin. Kalau saya ke Tebet pulang kantor yah keburu tutup.
Akhirnya untung aja di Saujana Printing punya akses internet jadi semua nya dikirim melalui e-mail. Fax mereka ngga punya. Thanks to Saujana, semoga hasilnya sesuai yang diharapkan. Ada sekitar 3 kali e-mail-emailan dengan Saujana baru klop editannya..
Dan nice to see Uda tetap dengan tenang dan sabar mengurus editan terakhir..

Oh ya lupa update, ternyata cetak foto 20R yang aku pikir IDR40K itu murah, kata orang kantor mahal banget. Karena pasarannya cuma IDR27an. Untung belum cetak di Tebet. Di Pasar Tebet yang murah undangan doang, frame fotonya mahal. Dan frame foto minimalis buat foto prewed yang IDR100K (dipadang IDR275K) di Mampang cuma IDR60K.
Malu bertanya...tekor deh lo!!


Oct 19, 2009

Mimpi dan Kenyataan

Sekarang waktu menunjukkan hampir jam 1 pagi.
Tapi biasa penyakit weekend, saya benar-benar tidak ngantuk.
Habis online ama Sty, Uda, terus update farmville, and main Hidden Things
Mending ngetik aj yha cerita weekend lalu

Sabtu kemaren, si uda landing di Cengkareng.
Berhubung perut mules mencri-mencri (joroknya..) terus again menunda2 lagee...
Si Uda udah keburu nyampe di Bandara. Saya nya masih di Blok M,
Karena tujuan kita mau langsung ke Tebet ya udah...jadi langsung aja ketemuan di Pancoran

Sampai di Tebet baru deh kita ke Saujana Printing (021-8317640) ini katanya tempat paling murah dan bagus) di Tebet. Dan orderannya antri banget...musim kawin musim kawin.
Budget undangan meleset 700 rupiah kayaknya sih dikit tapi setelah dikali 1150 undangan termehek-mehek juga. Gara-gara amplopnya pengen bikin yang beda..jadi pitanya muncul di depan. Dan bisa masukin satu foto karya Dhen Bagoes, cuma supaya cetaknya mumer jadi kalkir satu warna aja. Modelnya kira-kira kayak gini :
Warnanya tetep kuning emas dan merah maroon.

Serasa mimpi aja after all, melihat draft undangan dan pergi ke Tebet dengan calon suami.
Satu mimpi yang dulu selalu dikhayalkan...
Inget waktu nemenin Eka, saya berkata dalam hati..Sebelum married ini saya udah sering banget nemenin orang ke Tebet..Ya Allah when will my turn? will this guy is the one U send for me?"...
Doakan semua lancar yha..sekarang tinggal mikir itu undangan pas jadi mo dibawa pake apa dan saya yang bantu...?


Mimpi ke dua...yang benar2 jadi kenyataan adalah....!!!
Uda mimpi malam sebelum kita ke Tanah Abang ditangkap polisi.

Dan guess what...kita benar-benar diberhentiin polisi, gara-gara saya info uda patokan jalan liat aja busway ke Kota dari Blok M, nah Buswaynya lewat jalan protokol. Secara kita naik si Cungkring...cungkring kan roda dua ngga boleh masuk jalur protokol..Thanks to Bule for cungkring..
Kata uda ya itung-itung nambah silaturahmi ama polisi...
Kok bisa ya malamnya mimpi di tangkap polisi paginya beneran..

Mimpi ke tiga, bertemu kembali dengan seseorang di masa lalu
itu mimpi yang jadi kenyataan, melihat dia kembali dan masih mau menyapa saya..

Mimpi atau berkhayal..atau bercita-cita
Ntah lah apapun namanya. Kadang ada yang menjadi kenyataan, ada yang tidak
Tidak jadi kenyataan bisa karena kita yang membuatnya membuatnya tidak jadi
atau Allah punya rencana yang lebih baik untuk kita, untuk mimpi yang lebih baik.

Mimpi atau berkhayal atau apa yang ini nie...
Ngontrak rumah (beli belum sanggup jadi mimpinya realistik) yang kamar 2, tempatnya aman,
ada dapur, ada pagar, bisa lewat mobil, dekat kantor...bisa dibayar bulanan...aduhhh dimana yha dapatnya..Terus ini rumah diisi dengan AC, Mesin Cuci, Matras Spring Bed plus Kulkas..
Ngayal terus...ngayall...

Oct 11, 2009

Belajar untuk tidak menunda

Yak betul, itu yang didapatkan hari ini. Hari ini I'm totally broke...jatuh miskin deh gw bokek bokek...tapi kata Uda harus ikhlas.ya..ikhlas.. (ngusap2 dada mode on)

Main Rootcause : Menunda-menunda Pekerjaan.
Ceritanya rencana hari ini adalah :

- Pagi mau survey rumah kontrakan
- Siang mau bikin pasfoto untuk urusan KUA
- Terus ke Cengkareng nganterin HP ma2 buat ke Padang melalui Om Cha


Other Rootcauses :
HP baru Ma2. Ma2 HP nya hilang pas gempa, secara di Padang toko-toko belum buka dan pastinya harga barang melambung tinggi. Kemaren disempatkan deh membelikan satu.

Jadinya dapat ini, harganya not bad, dan spec nya juga oke, pernah jadi top selling HP. Walaupun Ma2 ng bakal optimal memakainya tapi bisa dipakai Sari juga. Yang penting kan ada 3G. HP nya bagus,,.jadi pengeeeeeeeeeeeeeeen...(fokus Deb, fokus nabung!!)


Nah berhubung HP saya yang lama jadul, jadi ya tidak mau tahu dan paham 3G.

Rootcause ke 2 : si Uda ngajakin 3G, hmm..agak repot sih di kamar berjilbab ria tapi daripada datang ke JKT ongkos nya lbh mahal mending ngabisin pulsa aja...(si Uda juga lagi kere.com)

Rootcause ke 3
: Keasikan 3G ampe berjam-jam, dari malam nyambung lagi pagi, terus siang!

Rootcause ke 4
: Masih aja 3G ampe waktu sudah menunjukkan jam 1 siang, which is I have to go to airport karena pesawat si Om jam 15:25 to Padang

Rootcause ke 5
: Tukang Potonya dodol, katanya maksimal 5 menit manna....15 menitan. Alhasil jam 2Pm baru berangkat dari Cilandak ke Polda.

Rootcause ke 6
: Damri ke Bandaranya ng ada yang lewat cuy!!

Rootcause ke 7
: Jam kok cepet banget udah jam 15 kurang 15 menit.

Rootcause ke 8
: Ada taxi express (bisa lebih irit:P), tapi nanya dulu sopirnya, bisa ng jam 15:15 udah nyampe di Cengkareng, sopirnya Alhamdullilah bilang Insya Allah..

Output dari Rootcause ini :

- Tidak jadi survey rumah

- Pasfotonya malah ketinggalan di dompet
- Ongkos Damri yang IDR20K, terpaksa jadi IDR80K, blm termasuk tol IDR12,5K

- Stress berat, jantung berdebar-debar takutnya pesawat udah take off, useless deh semuanya (untung ketemu om Cha)

- Lapar berat, belum makan siang
- Bete sebel dodol...masa pas fotonya ketinggalan didompet!!!

- Tambah kere gara-gara lapar maunya cuma KFC, (udah kere sok-sok an deh seleraan!) sekalian abis dah duit

Overall:
Pelajaran ke 270981 : Jangan pernah telpon-telponan dengan pasangan anda jika hendak berpergian atau melaksanakan aktiftas pas weekend!!! kemungkinan besar rencana anda gatot karena lebih prefer untuk leyeh-leyeh dikamar sambil onlen-onlen.......

Pelajaran ke 211181
: Rejeki buat sapa aja sudah ada jalannya, mungkin sopir taksi tadi juga sedang kesusahan dan berdoa semoga rejekinnya hari ini dilapangkan. Semoga berkah buat dia dan keluarganya. Dan jangan pernah menunda pekerjaan yang baik, segera harus dilakukan.. Menunda pekerjaan yang baik akan berefek rugi waktu, energi, dan uang!

Oct 5, 2009

where are you...

Dear someone with initial something Saudaraku,
Kamu dimana...
Hari ini kupakai jilbab pemberianmu
Kau tahu aku sangat sangat merindukanmu,
Merindukan nasehat-nasehatmu,

Semua ejekanmu..
Ocehanmu tentang cinta dan hidup...


Hari ini aku juga menemukan kaos pemberianmu..

Kudekap kaos oblong itu...dan tak ku sangka aku sangat ..aku sangat merindukanmu

Sekali lagi kamu dimana.........


Dear someone with initial something,
Kau tahu aku sudah bisa menghafal doa-doa pemberianmu..

Aku sudah bisa menghafal doa-doa sesudah sholat
Aku masih menyimpan tulisan cakar ayammu..

Aku tidak berdoa seperti anak SD lagi...aku sudah bisa..


Dear someone with initial something,

Aku tahu apa yang kau rasakan dan semua konflik yang kau hadapi,
Tapi tolong jangan membuat aku berprasangka buruk

Apakah kamu membenciku dengan pilihanku sekarang?
Apakah kamu pergi meninggalkanku?

Apakah kamu muak dengan segala "pemanfaatan" yang kulakukan padamu?
Aku yakin tidak..karena kaulah yang mendukungku...aku yakin dengan ketulusanmu..
Kau yang selalu menemani jatuh bangun hidupku..
Kenapa..Kenapa tak kau ijinkan lagi aku untuk ikut campur dalam hidupmu?
Kau tak percaya padaku bukan?


Dear someone with initial something,

Dan sentuhannya Maha dahsyatNya, aku semakin tak tau kau ada dimana..

Suatu hari, jika kau membaca tulisan ini..

Tolong datanglah kembali padaku...
Ntah dalam mimpi atau kau berikan isyarat bahwa kau baik-baik saja

Terlalu jauh berharap untuk kau datang kembali dan berbagi seperti yang dulu selalu kita lakukan
S
ungguh aku hanya berharap kau selamat..

Oct 2, 2009

Inna lilLahi wa inna ilaihi Ro jiún..

Inna lilLahi wa inna ilaihi Ro jiún..

Rasanya baru saja saya memposting tentang cerita mudik saya kemaren,
bahkan saya masih menyimpan beberapa tulisan yang blm selesai saya posting tentang Padangku...

ALhamdulillah ya ALlah ..masih berbaik hati kepada kami menyelamatkan saudara2 kami..
Masih Engkau selamatkan bundaku, adikku...
ALhamdullilah seluruh keluarga besar ku komplit..
Tapi masih banyak juga saudara-saudara kami yang semoga masih bisa bertahan di reruntuhan..

Padang..Begitu aku merindukanmu untuk datang membantu sanak saudara, teman-teman ku...
Tapi saat ini hanya doa yang bisa ku kirim untuk semuanya..
Teman-teman, mohon dibantu doa..dalam sholat teman-teman..
Dalam doa teman-teman...di Padang banyak sekali yang masih was-was menunggu sanak saudara.

Sep 25, 2009

First Day at Work after Lebaran

Alhamdullilah mata saya sudah sembuh. Makasih buat teman-teman doanya..
Hari kamis kita udah kerja kembali. Sumpah rasanya tobat tobat tobat pengen jadi pengangguran lagi, (Ng bersyukur banget yakk). Pengen tidur-tidur di rumah, nonton TV tapi ngga dapet duit yakk.
Hari pertama di kantor ada Halal Bihalal, semua grup company (tanya ke orang Arab mereka tau ngga sih Halal Bi Halal!) .
Tapi antri salaman ke dewa-dewa juga tobat hahah!!! panjang banget (tobat season)
Tapi senang udah terima slip gaji bln oct udah masuk yuhuuu (secara BUTUH UANG!)

Back to my work, butuh setengah hari untuk kembali mengingat file-file lama yang masih outstanding. Biasanya setelah cuti panjang yang biasa saya lakukan :
- Membuka email kerjaan 3 minggu terakhir.
- Memastikan email-email yang belum terjawab
- Mematikan email yang telah terjawab dan progressnya sampai dimana
- Mengecek outstanding reports permintaan pak boz
- Memastikan dokumen-dokumen yang pending di meja kelar
- Persiapan untuk dateline pekerjaan berikutnya (misalnya closing akhir bulan/atau awal bulan)
Yang ini lebih penting:
- Ngrobrol, telp-telp dulu halah!!
- Baca-baca junk mail dulu cari email lucu/jorok/ lucu+jorok hehehe...
- Mengecek kapan gajian masih lama ngga?
- Tagihan kartu kredit pada jatuh tempo tanggal berapa
- Cicilan-cicilan mana lage yang belom kelar!
- Kapan bayar Flash! ntar di freeze ama Telkomsel
- Kalo dah gajian ntar mo beli baju apa..diskon dimana
- Ntar siang makan apa yak...malam beli apa..

Jangan ditiru deh kerjaan Debong terakhir..!!

Sep 23, 2009

Mudik Part 2 - Referensi Vendor

Day 2 (18/09/09)

Buat yang di Jakarta/atau lama tinggal di luar Padang terus pengen ngadain acaranya di Padang, berikut ada referensi karena memang tidak seperti di Jakarta yang pemain nya banyak.

- Untuk Catering
Pilihannya di Padang yang bagus, AA Catering, Vavi, ada juga langganan kantor ma2 namanya R31 di Tabing. Menunya variatif mulai dari IDR18K sampai dengan IDR32K.
Ini jauh lebih hemat daripada acara di hotel. Di Pangeran's Beach Hotel menunya per orang bisa sekitar IDR85K. Untuk ukuran Padang ini termasuk mahal.

Saran ku pilihlah menu-menu tradisional seperti Gulai Cancang Karani (ini jarang-jarang kalau di kondangan orang Padang, karena khasnya Bukittinggi), Gulai Kapau, Ayam Bakar, Dendeng Batakok.

- Baju Anak Daro dan Pelaminan
Ada Usaha Ibu di Lubeg, Jati Jepara di Jati, dan Ayudina di Tabing. Di Ayudina dan Usaha Ibu bajunya dapat yang baru dan motif benang emasnya manis-manis.

- Desain Kamar Pengantin
Biasanya disetiap pelaminan penganten juga nyedian desain kamar pengantin, tapi menurut ku yang paling bagus Sentral Jati Jepara, karena businessnya Perabotan Jati dan Desain Interior Kamar. Yang lainnya rekanan dengan toko furniture juga, jadi lebih baik langsung ke toko furniturenya.

- Sewa tenda
Tenda yang bagus di Padang itu Lukman dan Restu. Tenda balon yang lagi model sekarang harganya dihitung permeter mulai dari IDR32K. Terus untuk karpet dan permadani jangan pakai punya sendiri sayang ntar rusak. Di Sewa juga bisa.

- Salon Anak Daro dan Pagar Ayu
Di Padang ada Sams di Ulak Karang, Final di Ratulangi, Rane Salon di Gunung Pangilun.

Kalau ada yang ingin menambahkan silahkan semoga ini berguna bagi teman-teman yang lain.

Mudik Part 1 - Minangkabau International Airport

Yupe, Just arrived in Padang 17/09/09,
Mendarat sekitar magrib di Bandara International Minangkabau/Minangkabau International Airpot meskipun cuaca di Kota Padang sedikit mendung, tak mengurangi kemolekannya.


Yang paling istimewa dari Bandara ini :
- Background instrument musik minang..sangat khas Minang
- Bandaranya di pinggir pantai jadi sebelum landing pemandangannya oke banget.
- Welcoming wordnya selalu memakai 2 Bahasa, bukan Indonesia Inggris, tapi Minang - Indonesia.
dan Bahasa Inggris.



"Selamek datang di Bandara International MinangKabau, silahkan maambiak bagasi di tampeknyo...semoga dun sanak selamek sampai tujuan.."..
Yang artinya :
Selamat datang di Bandara International Minangkabau, silahkan mengambil bagasi anda pada tempatnya..semoga anda sampai tujuan dengan selamat..."

Keren ngga cuy..?
Btw fotonya diambil dari internet, maap tidak sempat foto-foto pake camera sendiri.

Oh ya bagi yang ingin ke Bukittinggi, dari Bandara bisa langsung naik travel (ini agak lebih mahal) mulai IDR90K
Kalau ingin yang murah
- Tranex/Damri (IDR 15K) sorry aku lupa, abis selalu dijemput halah
- Turun di Indah Theatre, sambung dengan Travel ke Bukittinggi cuma sekitar IDR20K

Liburan kali ini boz Debi ngga sempat ke Bukittinggi karena ngga bisa cuti

Sep 20, 2009

Minal Aidin Wal Faidzin

Minal Aidin Wal Faidzin..
Mohon maaf lahir batin..
Semoga kita semua dipertemukan di Ramadhan berikutnya.

Sep 9, 2009

Be carefull, pembuluh darah mata pecah

Ya..tiba-tiba Selasa pagi mata kiriku merah. Ada seujung darah menggumpal di sudut kiri bola mata kiri. Kupikir kena sabun. Tapi kok di kantor semua orang takut melihatnya.

Pulang kantor langung buka, sholat, terus tidur, berharap paginya hilang.
Next morning masih merah. Disudut bola mata kiri, terlihat darah menggumpal. Tapi tidak gatal dan sakit.

Ya siangnya nelpon Setia Mitra Fatmawati, janji datang jam 5 sore. Jam 5 lewat 15 sampai. YOu know what...dokternya berhalangan. Mereka udah telp tapi nyatat nomer hp ku salah!!
I nearly cried out and screamed and planned to say " are you guys stupid or damn? just record my phonenumber you guys dont get right!!! ..."
Ingat puasa, sebelum aku maki-maki tuh para customer service, aku langsung cabut. Yah positive thinking aja mungkin aku juga salah memberi nomernya, sudahlah ngga usah diingat-ingat.

Nyariin Dokter spesialis mata terdekat. Akhirnya ada Klinik Retna ada yang namanya Dr. Wijarnarto, SPM. Aku belum punya referensi tentang dokter ini, tapi yang jelas, mataku harus segera diobati, mau ke rumah sakit lain juga belum tentu dokternya ada.
Dan hikmah kesabaran hari ini, ketemu dokter yang baik dan mau ngasih nasehat banyak. Kalau antrian banyak mungkin aku ngga bisa nanya-nanya. Dan dokter ini baru praktek lagi hari itu setelah sebulan istirahat setelah operasi usus buntu.
Ya analisa dokter ternyata, ada pembuluh darah mata yang pecah. Hiks seramnya, Takut.

Ciri-ciri pecahnya pembuluhmata bermacam-macam, ada yang mengalami pusing, mata pegal, gatal dan lainnya. Pada kasusku mata tidak gatal dan tidak sakit.

Penyebabnya bisa macam-macam, terlalu cape, atau terbentur, mata terlalu dipaksa melihat ke screen komputer, kurang kedip juga berbahaya apalagi AC di kantor yang sangat dingin. Ternyata kita tidak pernah mikir, jalan jauh aja kaki kita pegal. Tapi kita ngga ingat dengan mata, mata juga pegal.

Berikut tips untuk mata:
- Setiap 2 jam, mata harus istirahat dari laptop selama 20 menit, dan lakukan pandangan jauh sekitar 200 meter.
- Senam mata. Pegang pulpen di depan dan digerakkan ke kanan sampai tangan kanan yang memegang pulpen sejajar dengan bahu. Tapi kepala tetap lurus ke depan. Lakukan gerakan sebaliknya ke kiri, ke atas, ke bawah, miring ke kanan, kiri, dan bawah kanan, kiri. 8 Arah.
- Kurangi penggunaan laptop/pc. Jika sudah hampir seharian di kantor, sebaiknya dikurangi di rumah.
- Konsumsi wortel/tomat. Paling bagus tomat, murah meriah. Dan baik dicampur juga dengan minyak, misal makan gorengan dikit, karena anti oxidan baik ketika bercampur dengan minyak.

Semoga seminggu ini mata ku kembali baik ya. Dokternya Insya Allah bagus, tidak mau kasih antobiotik minum cukup obat tetes aja, dan kata beliau ngga perlu vitamin A. Baiknya minum yang alami seperti jus.
For my self, No more facebooks and blogging till late!!

Aug 25, 2009

I love you full Mom

Hari ini searching tiket. Baru dapat tiket balik ke Jakarta, Ya yang ke Padangnya belum.
Tiket PDG-JKT one way lebih 1 juta...yang bener aja cuy!!

And now I am just missing home.
Well, My mom n my sis. Lagi buka-buka foto waktu lebaran tahun lalu. Tapi ya biasanya lay out nya pasti gitu terus. Secara mama anak perempuan tertua, jadi dari malam Takbiran kita udah sibuk bikin lontong gulai taoco bunci plus kalio ayam. Abis sholat Ied, minum teh bentar, nungguin om dan tante-tante datang. Baru bersantap. Sehari kita bisa ngulang makan lontong sampai 6 kali. Trus brownisnya si kurek. Tapi tahun ini aku mo unjuk gigi bikin Puding Jagung Hercules nyariin Xena (abis pake tepung hercules yang susahhhhhh dicari) hasil belajar dengan Bu Asep.

Ini suasana lebaran di rumah. Kue-kuenya juga selalu itu-itu aja hahaha...karena aku dan adikku sudah punya favorit masing-masing. Sejak alm. Papa ngga ada, tamu yang datang ngga terlalu banyak jadi yang makan kue biasanya kita bedua bawa toples kue depan TV. We dont like kastengels so much. Paling choco crunch, kue coklat ala keranjang, putri salju (ini debi banget), kue bawang, kacang tojin Plus brownis si kurek. Minumnya coke, kalo lagi rajin bikin sirup kasih nata de coco yaaa....Sapa yang beruntung masih dapat lontong kalio ayam mama sore hari.

Hari ini puasanya udah bolong, hiks datang bulan. Pokoknya bawaannya jadi mellow terus bete. Mama lagi ngapain ya..pasti tadi nonton cinta fitri. Kata mama benci banget ama cinta fitri tapi terus aja ditontonin. Heran...Oh ya kalau ingat film, aku selalu ingat ngetawain mama. Karena tensi mama selalu tinggi, menurut dokter mama ngga
rekomended buat nonton film-film yang bikin marah, sebel, dll yaa kayak si cinta fitri itu yang konfliknya ngga selesai-selesai. Terus kita bilang ke mama, mama nonton film kartun aja hahaha...kita sewain kartun-kartun

Mama selalu khawatir, abis anaknya kebanyakan jalan-jalan,
Waktu aku nyicil DP di Cibubur mama selalu nanya,...debi makan apa? masih ada ngga duitnya, berapa sisa gajinya?
Waktu aku pasang behel mama selalu nanya,...jadi berapa total behelnya? biar mama bantu..
Waktu aku ambil paket Natasha, mama selalu nanya ..masih berapa kali ? jadi kena berapa?...
Waktu aku pulang liburan long weekend, mama selalu nanya,..berapa tiketnya sini mama bantu..

Jawaban klasik seorang anak : "Ng Ma..Insya Allah cukup kok"

Tapi kalau dikirimin tetap aja senang kayak jaman masih sekolah aja. Hahahaha..

Niat buat Umroh bareng itupun aku bayar sendiri, mama bayar sendiri. Hiks belum bisa menyenangkan mama. Ini pun di pending dulu mudah-mudahan bisa tahun depan ada rejeki.

Mam..i love you so much...what things i've done for you ? nothing...

Aug 22, 2009

Marhaban ya Ramadhan

Ya Allah...Alhamdullilah kau sampaikan umurku hari ini untuk bisa tarwih dan puasa...Semoga tetap kau panjangkan umurku sampai di Ramadhan-Ramadhan berikutnya..
Begitu banyak tinta hitam ku ya Allah..dan hebatnya tak malu ataupun dengan tenangnya aku tidak takut padaMu..Ya Allah ku mohon ridho Mu ya Allah bukakanlah pintu ampun untuk ku..
Begitu besar nikmat dunia yang telah kau berikan padaku..Ya Allah ..
Bismillahirrohmannirahimm...semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun lalu dan tidak hanya menahan lapar dan haus aja..Amin.

Aug 17, 2009

si TUKANG POTRET PENUH DENGAN CINTA

Untuk Boz Rizal, makasih udah bantuin foto pre wed aku dan uda ya.. Akhirnya boz Rizal mau kasih 1 bocoran foto pre wed kami. Tapi bilangnya itu yang paling jelek aja dikasih ke aku. Trus ada yang kasih comment............
.....
yang paling jelek ya,,wuu,,u look faboulous sayng,,johan bilang bgus bngt,,

Waaaaaaaaaaa senangnya...ngga percuma kita ber4 cape-cape...panas-panas...
Untuk Boz Rizal aku sengaja ngumpulin foto-foto kamu diam-diam, karena kamu berbakat..
Ya bantuin kamu jadi marketingnya sekalian hehe..selanjutnya kamu upload sendiri ya..
Karena aku ngga tau itu cerita2 foto2 mu terus gimana cerita motretnya. Yang jelas aku pengagum karya-karya mu wahai TUKANG POTRET DENGAN PENUH CINTA...
Ini dari aku dan Uda.










http://abbiephotographer.blogspot.com/

Jul 26, 2009

Tepar from Anyer

Sabtu, 18 July 09, Long weekend di Anyer,..cihuii...ya cukup bayar IDR400K udah nyampe Anyer (tapi kayaknya kalo pada pergi sendiri2 nombok de) soalnya ini saweran rame-rame plus bos2 pake bus Pariwisata..Berangkat jam 7.30 am dari Cilandak, sekitar jam 10an sudah di Anyer. Tempat nginapnya di Anyer Nuansa Bali..1 cottage ada 2 kamar, not too bad. Tapi sempet sebel soalnya kamar ku belum dikasih seprai....
Welcome Drink nya kelapa muda, jadi ngingilangin bete deh.
Sore the game starts!, Bakiak di pantai kebayang ng beratnya. Trus polo air di kolam, plus gedebuk bantal di atas kolam. Aku jatuh duluan hiks... Di Anyer banyak yang jual otak otak, tapi aduh rasanya..ng otak-otak banget ya apa karena abis makan otak-otak dari Makassar...tapi kalau mau beli jambal ikan asin murah,, 1 plastik seharga IDR 20K. Ntar aku upload ya resep jambanya Mbak Dwi. Enak banget..Oh ya beliin oleh-oleh buat Mbak Dewi Rika Eka ama Dina, Tapi nawarnya harus kuekuehh...

Besoknya, Minggu, 19 July 09, anak-anak pada berbanana boat..secara baju ku udah basah semua, jadi absent dulu deh. Abis makan siang off to Jakarta. Sekitar jam 5 sore kita udah di Cilandak lagi. Alhamdullilah. Next malamnya, Pondok Indah Mall, Vidia tamu VIP dari Makassar mau belanja belinji....Cape nyaaa..(cape nya aku karena ngga belanja..no more budgets hikss...), tahan deb tahan deb. Yai berhasil ngga ada beli apa-apa pyuhh.....hebat mode on. Oh ya di traktir ultahnya Dayang di Burger King. Cihui cihuii..(kalau ditraktir aja seneng bangett). Malamnya begadang dikosan ama Dina, cerita masa lalu, masa depan...ahh teman indahnya pertemanan kita ya...Thanks for your advice..miss u so much. Sorry to dump u because of him...
Senin, 20 July 09 jalan ke Asemka ama Tanah Abang ampe sore. Ikut Vidia juga borong jilbab (ini emang dah dibudgetin kok) tapi beli 3 polos semua sih, merah (buat ke kantor), biru ama pink buat kondangan...Oh ya sempet beli Legging juga cuma IDR35K. Kalau mau beli jilbab lebih murah, jalan ke belakang blok F ini advice dari Mbak Dina si pengusaha dari Dumai, wah itu harganya miring ya agak panas-panasan dan suasananya padang banget (halah!!). Oh ya beli bedcover buat Dayang bareng Vidia untuk kado ultahnya. Single merek Internal IDR145K kalau di mall kena IDR170K. Hemat kan....
Dari Tanah Abang sempet foto-foto di Klenteng disebelah blok A. Pasti dikirain abis belanja di Orchard Road deh (preettt). Trus kita langsung luluran ke Onell (pastinya centil mode on),...malamnya makan di Warung Solo Jerut Perut. Hmm....Nasi Gareng Asem plus aer jahe anget...duhh angetnya..Harganya cukup reasonable. Tempatnya kayak di kampung alm Papa..

Selasa, 21 July ke kantor mulai meriang, hari pertama datang bulan
Rabu, 22 July tepar ng masuk kantor datang bulan..
Kamis, 23 July tepar ng masuk lagi panas 39C. Istirahat..tapi agak baikan malamnya di traktir ke Hanamasa Poins Square hihihi jadi sembuh dahh. Tapi rugi ngga bisa makan banyak-banyak, abis tenggorakan masih pahit. Anyway makasih ya Din kok kita lupa foto-foto.
Jumat, 24 July udah masuk kantor, pulangnya langsung ke Hepi Puppy Fatmawati, menghabiskan sisa-sisa suara bersama Vidia, Dayang, Abeth n Yesti.
Sabtu, 25 July, dikamar aja ahh onlen onlen....bokek.com

Location:
- Nuansa Anyer Bali, Anyer
- Tanah Abang
- Salon O'nell, Jalan Ampera
- Warung Solo, sebelah TPU Jeru Purut