Dec 21, 2014

snowy mountain perisher valley

Tercapai cita-cita qania membuat snowman. Akhirnya kita bisa nyari waktu buat ke Snowy  mountain. Biar di Australia ini dingin winternya pake bingit, tapi sayang ngga ada salju. Salju hanya ada ditempat yang punya ketinggian tertentu. Tempat bermain ski ini ada dua yang besarnya yang saya tau di benua australia, di Victoria di Mt Buller dan teman2nya terus yang di New South Wales yakni Snowy Mountains. Udah latepost banget ya, mana udah summer pula ni.

Perjalanan dari Sydney ke Perisher menempuh waktu sekitar 6 jam. Tepok tangan buat pak sopir yang kuat pulang pergi 6 jam melewati Canbera. Tapi karena kita memang tidak rencana untuk mampir di Canbera kita lanjut aja.

Kami berangkat sekitar pukul 4 pagi, sholat subuh di rest area. Lanjut mencari rest area yang ada picnic spotnya untuk sarapan pagi. Nikmat banget deh sarapan nasi plus mie goreng plus teh hangat. Niat juga bawa kompor portable.

Pemandangannya yaaa kalau buat saya awalnya asik padang rumput, lama-lama bosen juga sepanjang mata memandang padang rumput dengan mbek-mbeknya. Jadi cukup pak sopir yang melek buat bawa mobil.

Untuk masuk ke kawasan salju itu selama winter biayanya $27 per mobil. Bisa aja sih kita masuk ngga bayar, wong gerbangnya tu cuma minggir dikit dari jalan, tapi siap-siap aja mana tau ada polisi yang meriksa tiket, nangis bombay ntar kena denda. Untuk masuk area juga harus punya rantai ban, karena sewaktu-waktu ada pemeriksaan rantai ban. Alhamdullilah saljunya di jalan ngga terlalu tebal, jadi rantai bannya ngga perlu dipasang.

singgah di Cooma city

Suasananya waktu itu benar-benar lagi snowy pas kami datang. Ciyus dingin banget.
Tapi as usual yang penting kan eksis ya bowwk udah kesono. Niat banget pula saya pakai baju Padang dan Papanya pakai baju batik buat foto di situ. Langsung tuker ama jaket. Oh ya pas banget waktu itu tanggalnya dengan dirgahayu Indonesia.

Nyari tempat minum coklat hangat dulu dan kentang goreng didalam. Banyak penyewaan baju dingin disitu, tapi kami sudah siap sedia sebelumnya dengan celana anti air dan 1 koper baju ganti just incase masih basah juga. Hemaattt kannn hehehheh...

Kita juga ngga kuat ya lama-lama, udah tidur-tiduran di salju, udah bikin snowman, yuk kita pulang dingin banget. Mungkin cuma 3 jam deh maksimal kita diatas. Lanjut turun nyari spot buat makan siang. Menunya apa, siap dengan soto Padang anget diatas kompor.

Pulang langsung tepar deh. Sampai rumah udah jam 11 malam.
Mau kesitu lagi tahun depan? qania iya, mami ama papa nya ngga kuattt dingggiiinn brrr...