Dec 21, 2014

Kehamilan di Negeri Kangguru

Lap2 blog, maaf ya teman, dari kemaren sharingnya melalui facebook, Berikut saya copas sharing tentang cerita kehamilan saya.

Oh ya Alhamdullilah Allah memberi kami nikmat lagi, nikmat yang harus selalu disyukuri, setelah mendapatkan beasiswa disini, dapat kepercayaan untuk hamil ke 3. Yang ke 2 belum rejeki karena keguguran. Selama beberapa minggu lalu saya mengalami muntah2 yang cukup parah, berbeda dengan kehamilan sebelumnya, jadi malas sekali buat buka blog. Yang ada kadang buka facebook aja. Trus banyak yang nanya emang kalo hamil di ostalihh gimana tu Mami..


Lama ngga sharing ya, daripada ditanyain di bbm ama di wa gmana cerita hamil di Sydney, sharing cerita disini ya.
ini adalah kartu kuning yang wajib saya bawa kemana mana ibarat kunci rumah, just incase pingsan dijalan, atau pusing jadi punya semacam identitas kehamilan. Beberapa minggu lalu pertemuan pertama saya dengan midwife alias bidan. Lagi, pertemuan bidan diawali dengan selamat kehamilan saya, kita yang nerimanya agak aneh ya jawabnya, makasihh...atau mau bilang apa.ho ohh ajalah.

Sebenarnya kami sudah mengnonaktifkn intepreter status sewaktu mendaftar, tapi dari rumah sakit intepreter diperlukan untuk pertemuan pertama dengan bidan dan dokter. Jadi masuklah saya keruangan bersama ibu intepreter dan suami.

Pertemuan pertama dengan bidan bisa memakan waktu hampir 2 jam, karena bidan akan memberikan pertanyaaan kesehatan lengkap, termasuk dari sisi keturunan ibu, dan memberikan semacam kuesioner.

Sepertinya, penyakit mental illness menjadi perhatian utama. Pertanyaaan menanyakan bagaimana perasaan saya 7 hari sebelumnya. Sampai apakah ada keinginan buat bunuh diri, adakah teman berbagi,.kemana bercerita. Disini kesimpulan saya sebagai orang bodoh, kebanyakan mereka kurang percaya dengan Tuhan, itu mungkin yang membuat tidak punya pegangan hidup?.

Terakhir pertanyaan yang mengharuskan partner bukan husband nyebutnya ya disini untuk keluar ruangan. Pertanyaan seputar kekerasan rumah tangga, termasuk sexual abusement. Dan pertanyaan jebakan2 batman lainnya.
Wow..baiklahh...menarik yaa...
Lebih menarik kalau nanti tes darah saya berikutnya termasuk test HIV, ya ampyun..saya bilang saya hanya bermain satu pasangan saja, tidak pernah main jarum2an juga. Tapi protap nya seperti itu. Kayakny nakal banget test HIV.
Oh ya terakir sebelum pulang diberi goodie bag, isinya buku kehamilan, aneka krim2 anak dan ibu. Asik yaa...karena itu juga jam makan siang sambil disuguhin sandwich keju dan jus jeruk, bagi para bumil yang lapar dan takutnya dipanggil antrian, supaya ngga kabur kabur. Berhubung saya pura2 malu, saya ngga ambil sandiwchnya, terakhir malu2in kan, lapar..

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)