Sep 12, 2014

our trip to navel oranges farm


Ceritanya, waktu itu kita mau ke snowy mountain, tapi karena qania kena musibah jatuh dan dijait (ntar ya cerita pengalaman UGD disini), ama dokter ngga boleh lukanya basah, jadi ya terpaksa snowy nya ditunda, jadi kita cari yang rutenya ngga terlalu jauh tapi qania tetap happy. Udah lama banget ya liat teman-teman update status teman-teman di Sydney yang pergi picking oranges, qania udah heboh aja. Ternyata banyak banget farm buah-buahan dan berhubung kemaren masih winter, kita baru bisa liat mandarin navel oranges ini. Kalau di Indonesia, sejenis sunkist tapi kalau sunkist tu kecut, ini manis. Makannya juga harus dipotong sama kayak sunkist

Kita berangkat kearah Richmond, sekitar 1,5 jam driving dari Sydney, banyak banget perkebunan keluarga, bisa dilihat di hawkesburry webnya ya.  Ini udah generasi ke generasi rata-rata perkebunana udah dari tahun 50an. Sama aja curhatnya yang punya dengan yang punya kebun di Indonesia yak, anak-anak mereka udah ngga mau tinggal dan kerja di daerah kampung gini, mereka lebih memilih kerja dan tinggal di Sydney. 
suasana pinggir jalan


Perjalanannya kesana yaa tipikal perjalanan australia kalo ke countrysidenya, kiri kanan, peternakan domba, sapi. Masuknya gratis kok, dikasih tas, boleh diisi sepuasnya baru bayar $25, berat oranges itu katanya kalo di tas itu sepenuh-penuhnya sekitar 15kilo. Banyaak yaa kita bawa pulang, bagi-bagi ama tetangga.


Overall, fun, dan qania tambah cinta makan ini navel oranges. 







1 comment:

feel free to comment :)