Aug 7, 2014

featherdale wildlife park vs sydney zoo wildlife

late posting yakk, soalnya tadi pengennya nulis kalau ada pembandingnya.
kebetulan kemaren kita main ke sydney wild life zoo.

Jadi di Sydney ada beberapa kebun binatang besarnya, salah satunya sydney wild life zoo dan featherdale.

Featherdale mayan agak jauh  dari city, tapi akses kendaaraan umum nya ada kok. Bagusnya kalau mau kesini, sunday funday aja, 2.5 dollar kemana-mana dengan syarat ada anak kecil yakkk. Bisa diakses dengan train dari central ke doonside. nanti lanjut bus. Total perjalanan sekitar 1 jam.

Kebun binatang featherdale isinya ya binatang khas australia jadi jangan bilang ada gajah, atau jerapah di sini yakkk ama bocil. Di Featherdale ada banyak jenis jenis kanggurunya, karena kita kan taunya kangguru aja, padahal ada jenis lain seperti wallabies. Binatang khas australia, kayak echidna, possum, emu, wombat, penguins, tazmanian devil, koala, buaya air asin dan berbagai jenis burung dan ular.

foto dan pegang koala GRATIS



Kelebihan featherdale, disini foto-foto gratis jadi lega. Dan boleh pegang gratisss.Tempat makan buat istirahat juga ada. Penting bowk buat kami yang muslim, ngga mudah cari cafe halal disini. Okey buk kita order ayam, tapi minyaknya campur ama goreng babi kan jadi ngga bisa makan deh. So, mami qania as usual, bekal piknik lengkap. Nasi putih, telor balado, rendang, spageti, dan anggur ahhh hemattt dehh kita.

Kenapa OZ ini suka banget picnic dan bbq ya..mungkin karena tempat wisata kayak kebun binatang masuknya mahal sekali sedangkan bbq di taman gratis. Tiket saya $29, qania $16, papa qania $22.50 karena student. Ya ampun ngeliat binatang aja ngabisin duit lebih daru 500rb kalau dirupiahkan. Coba ke kebun binatang Bukittinggi udah berapa kali bolak balik itu ya? masih pakai kalkulator indonesia  Tapi emang mahal juga kok bahkan buat orang Australia. 

Untuk Sydney wildlife zoo berada di sekitar darling harbour, strategis memang buat yang datang buru-buru ke Sydney, karena disekitarnya ada opera house, madame tussaud, dan sydney aquarium. Jadi konsepnya ada kebun binatang kecil di kota. Lebih ngeliatnya kayak aquarium sih karena semua ditutup dengan kaca. Trus kalau mau foto harus bayar huhuhuhu....




air kolam buaya ngga pakai butek

Disini lebih banyak jenis ular python dan kodok, secara di Western Australia itu banyaaaakk. Plus dengan burung-burung. Bagus sih konsepnya condong ke kebun binatang pendidikan, sampai ada sarang semut, capung, belalang, kecoa juga. Buat saya agak boring * mak2 apaa ini. Abis bete aja yaa, kecoa aja masuk.
Tiket masuknya kalau beli disitu bisa $40 tapi kalau beli online lebih murah $28. 

Kalau mau hemat, ambil paket, jadi kebetulan kemaren kami membeli paket teman yang sudah mau pulang, dia beli 3 tempat, sydney wildlife zoo, madame tussaud dan sydney aquarium bayarnya $63 per orang. Jauh lebih hemat, karena masuk dua tempat yang lain itu sama harganya $40 juga. Untuk anak dibawah 4tahun gratis. Expirednya sebulan, jadi kami beli punya teman yang udah ngga sempat makainya $50. Total saya dan papa qania jadi $100 dollar. Huaaaaa kalau dikali kali rupiah bikin stress yaa sehari jalan aja ngabisin duit sejeti.
Oh yaa pegang koala plus foto bayar disini $20.

Kalau di area Sydney wildlife, sydney aquarium, ama madame tussaud, biasa difoto dulu ntar pas selesai trip dikasih fotonya. Jangan senang dulu! Bayar! Jebakan batman bangettt yaaaa.
Tapi kalau ngga mau ambil ngga papa kok, cuma giman kalau gambar pas bukunya udah disodorin ke anaknya, dipegang sudah, mak ama bapaknya yang mewekkkk..Waktu di sydney aquarium kami jadi ambil deh $15 buat satu foto abis qanianya udah bilang, I like it huaaaaa....

Overall kita happy ya, sebenarnya kebun binatang kita di Indonesia juga ngga kalah bagus, disini karena menang informasi canggih pakai LCD plus kebersihan aja. Kalau binatang kayaknya Taman safari lebih uhuyyy....

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)