Oct 28, 2012

Gorden terbagus di dunia *versi saya

Baiklahh ini gara-gara postingan Gorden, Gordijnen, Curtain! jeng nunu tnyangka motif gorden pilihan kita sama. Setelah survey harga di Pontianak, wow..mana ada yang murah di sini. Patokannya galon aqua aja deh di sini @38ribu, while di Jakarta sekitar 12rb, n di Padang 15rb. So no wonder kan nyali mami qania langsung ciuuuttt seciut-ciutnya. Ngisi rumah itu asli bikin kantong bolong, mulai teralis dan teman-temannya. Ini rumah kita masih kosyong melompong, yang penting ada karpet ajah aman.Tapi menurut saya rumah itu perlu pake gorden makanya masuk prioritas, terus kalo beli gorden, baiknya beli yang tahan model, n tahan motif, *versi saya. Ada orang yang tiap tahun ganti gorden pas lebaran, hadewehhh not me banget ya. Ini targetnya tukar pas Pak jokowi jadi RI 1 xixixixixix.
Setelah sampai di Padang, survey ke Pasar Raya Padang, dapat sih harganya 1/2nya. Tapi setelah diskusi-diskusi, pengalaman teman-teman, di Pasar satu aja kelemahannya, jaitan display dan yang jadi suka ngga sama. Yang nanti berkerut lah dan biasanya kain yang dipakai ngga sesuai dengan jumlah yang kita beli pertama.
Kalau buat di tempat langganan oma, mencri deh mami qania, oma satu jendela sekitar 3 juta. Tokonya Tanjung Raya Textile. Nyadar diri belom level.
Sampai bu Desi, nawarin di Pekanbaru. Murah dan bagus tempat sepupunya. Beberapa teman kayak ibu Hesty udah pesen berapakali buat kakak, adek, neneknya. Pilihan di Pekanbaru pastinya lebih banyak. Tapi mikir ke Pekanbaru naik travel 6 jam, plus rempong membawanya ya sudahlah jadinya opsi hemat ini dibatalkan.
Ketemu deh Iche Gorden 081363707029, ini usaha rumahan di daerah Tunggul Hitam. Ada displaynya di rumah, jaitannya juga bagus. Dan biasa ngisi hotel-hotel, dan customernya juga banyak di Jakarta, hampir tiap minggu bu Iche ini ke Jakarta, ngukur rumah orang, dan beli bahan di Jakarta, penjaitnya juga ada di Jakarta. Customernya juga sampai di Malaysia.
Nah jendela kami ukurannya 180x90 (3pcs) plus 45x180 (2pcs). Nah yang khas dari Bu Iche ini desain gordennya gak pasaran. Dia desain sendiri. Motifnya dikombinasikan dengan organdi. Kainnya sekitar 275ribu/meter, dikasih jadi 225rb/meter. Itu dia kasih harga sodara aja biar mami qania promosi di Pontianak. Untuk dapur 1 (45x180)nya saya pilih vertical blind ajah. Sempat ngga pas, dan ama si tante ini disuruh retur aja, nanti ditukar dengan yang ukuran pas.

Totalnya abisnya sekitar 5juta. Tapi dengan bahan yang sama, bisa dibandingkan dengan perbandingan galon tadi ajah. Aih kabur deh eikeee...
Itung hemat sampai puluhan tahun ke depan *gaye.
Trus bagasinya gimana? alhamdullilah tentengan saya berdua ama qania nggak banyak, Gorden ini ditimbang sekitar 15 kilo.
Sekarang good bye kertas kado, gordennya udah on, sayang rumahnya melompong xixixixiix.......penuh ama mainan qania. Tak apalah nanti ada rejeki lagi dicicil-cicil. Next plan adalah pagar rumah...asoy geboy lagi tuh duitnya.

2 comments:

  1. Horeee gordennya dipajaaang :)), cakep Deb!! Aseliii itu harga Pontianak napa syerem betul hihi. Akyu pun pesan cukup sebiji dulu, tapi nanti pegimana pas dicuci yak, kertas kado bakal naik tahta kayanya haha

    ReplyDelete

feel free to comment :)