May 19, 2012

yang bikin ngences

Karna suami lebih suka makan masakan saya (daripada restoran) aihh maksa :P akhirnya saya juga mulai kehilangan selera untuk berwisata kuliner. wong makanan saya paling enak kok hihihih....Tiap ditanya kalo makan diluar, katanya rasanya biasa ajah, kalo masakan saya enak..hihihi..pede.com

ada 3 tempat yang selalu bikin saya ngences..

satu, toko emas..aih tempat ini dari dulu jaman masih gadis juga tempat favorit saya. mama saya mengajarkan untuk selalu menyisihkan bonus, atau menyimpan gaji dan membeli emas. Tiap pulang ke padang pasti saya nambah emas aihh sombonggnya.
Emas bagus buat investasi kalau bukan perhiasan yaa...karna ongkos bikinnya mahal lho. Tapih kalau memang niat nya juga biar bisa dipake ya ngga papa juga secara harganya juga akan terus naik walaupun pelan.
Biasanya hobi saya kalo ngga tukar tambah, ya tambah 1 lagi. Dan ngga pernah beli emas di Jkt karena lebih yakin kalo emas sumatera lebih bagus. Kecuali cincin kawin saya belinya di Jakarta karna emas putih. Dan beli Logam mulia karena di Padang ngga terlalu beken nih logam mulia, secara jual emas biasa gampang.
Untuk mama saya, waktu kerja saya tidak pernah ngasih uang bulanan, secara gaji saya juga belum sebanding ama mama saya hihih. Jadi ngga pernah mau dikasih uang, biasanya pas saya beli emas saya ajak juga mama buat beli apa yang beliau mau, atau saya tawarkan tukar tambah saya nambahnya aja (hihihih...ampunn yaa kerenya..

Toko mas di Padang yang paling ngga tawar menawar dan barangnya bagus menurut kami sekeluarga toko emas Jenewa, ini dah langganan saya dari bayi waktu nenek saya belikan anting. Emas mereka ditandai dengan tulisan cina kecil gitu jadi biasanya mereka beli emas dengan harga lebih tinggi, tapi kalo dari toko lain mereka bedakan harganya.
posisinya di pasar raya di bwah matahari yang terbakar dulu, tanya aja deh

dua, toko bayi dan baju bayi. tiap ke mall kalo ada diskon yang dicari keranjang baju diskon qania dulu terus ingetin papanya, kok baju itu2 aja ayoo nambah mumpung diskon. qania dan papa beli baju saya ngga kasian ya..hihi biasalah ngga terlalu tertarik
toko perlengkapan bayi bikin mata saya bersinar-sinar walaupun saya udah tobat dan berjanji ngga mau latah dan ngga mau mengajari qania dengan mainan mahal. Cukup waktu bayi ajalah punya mainan bermerek sisanya kado.

Nih liat mainan qania murah meriah semua. Prinsip saya, anak sangat cepat bosan, jadi
kalao ngga mainannya tahan atau cepat rusak anak udah duluan bosan.
Kalo yang mahal hihih pasti kado ulang tahun qania.
toko bayi bikin saya ngiler dan berharap one day punya baby shop sendiri juga kapan oh kapan.

tiga, ini bikin tambah ngiler, toko bahan dan peralatan kue, dua tempat ini memang ngga saya bangetd dulu. tapi sekarang kalo ke toko bahan kue dan peralatan kue dijamin dikomplain ama si UDa
itu orang dari tadi dah bolak balik keluar masuk mami kok belum keluar-keluar.


Ngeliatin loyang, bahan kue, aneka cetakan aihh kayak ngeliat cincin berlian hihihi
Koleksi baking ware saya udah mayan banyak nambah, ini barang-barang yang harus disimpan dilemari takut digondol maling (tikus, kali). Udah punya timbangan, cup ukur dengan sendok2nya (bisa ngikutin resep bule deh kalo gini), kuas kueh, whist, koleksi spuit (biar ngga pandai makenya biarin), spatula, loyang beraneka ukuran, otang (ini kado ama mixernya), aihh banyak pokoknya ini bikin ngencess dan melekkkk...

yang bikin kamu ngencess apaaaaaaaaa ...??

5 comments:

  1. Tas lah pasti, hehehe.

    Btw, kapan hari aku kirim email. Nyampe ga ta?

    ReplyDelete
  2. hampir sama kita ngencess nya mami qania, emasss ehhehehe

    tp secara aku ga betah make perhiasan, *cincin kawin aja yg kecil gitu baru di pake pas klo pergi2 aja, nyampe rumah dilepas lagi apalagi gelang, kalung dll berasa kaya ada beban aja gitu hehe* jadi kesimpulannya aku lebih suka beli emas kepingan.. tujuannya sih bukan buat investasi tp buat mempertahankan nilai uang aja biar ga tergerus inflasi ;)

    ReplyDelete
  3. @mbak tyke blm ada masuk say...

    @lia iyya bukkk ayoo diborong emasnya :P

    ReplyDelete
  4. Deb, kayaknya kita cocok ama yg ke 3 tuh, toko peralatan kue. Dulu tuh, aku paling sering ke toko bahan kue Titan di Fatmawati. Tentunya pas jam istirahat. Karna temen2 gak ada yg mau, ya ‎​U∂ªђ, jalan sendirian lagian puas, gak keburu2. Semenjak resign, hampir tiap hari bikin cemilan, secara, keluargaku doyan nyemil, apalagi kedua anakku :)

    ReplyDelete
  5. @mbak riani alias jeng anymous xixixixi iyaa sama yaa..btw bagi dong resep rainbow cakenya, kemaren kursus decorating juga yha? kuenya keyeen mbak

    ReplyDelete

feel free to comment :)