Apr 3, 2012

review penjahit di padang, model baju pesta

Kenapa review penjahit di Padang? penting ngga sih?? hayeehh penting aja lah..sapa tau yang domisili di Padang membutuhkan, atau ada yang baru saja pindah ke Padang.
Kenapa-kenapa? karena berbekal pengalaman google nyari blog review penjahit di pontianak ngga ada...

Okehh kita mulai ya..kenapa lagi ini penting? karena ini yang menjadi salah satu obsesi saya, mengingat jait baju balita itu mahal dan ngga semua tukang jait mau. Ribett itu aja katanya.

Nah yang ini:
- Namanya Poloshop Fashion Designer,lebih akrab dipanggil kak Nuzul. Ini awalnya langganan adik saya, katanya potongannya enak, dipake juga enak.
Tempatnya itu di belakang Damar Plaza di jalan Bandar Damar ada ruko-ruko nah disitu. Harganya variatif mulai biasa ampe yang ngga biasa tergantung bahan-bahan yang dia pakai juga plus modelnya.
Nah ini bahan saya, berhubung bahan saya tilenya udah bagus, jadi saya putuskan ngga nambah payet #bilang aja takut mahal.
Bahannya saya beli di Indonesia Textile (sapa tau kalo ada yang naksir, mana tau masih ada di tokonya) harganya ngga murah, 140ribu per meter. Untuk kebaya semi panjang ini butuh 2 meter. Saya beli ini gara-gara naksir ama tilenya yang ada dimanekinnya. Balik ke Toko ini 3kali untuk memastikan bahwa saya memang suka tilenya. Tapi saya pilih warnanya agak gelap ingat batiknya si Uda jadi matching. Bahan untuk qania 1 meter.


- Model kebaya standar ya pilihan saya..kancing depan.
- Tapi memang dipake enak, dan Kak Nurul tau aja untuk sidada rata seperti saya bisa diakalin hehe:P
- Ongkos bajunya satu stel 450ribu (atasan 350, bawahan kain 100) dan baju qania 150ribu.
- Untuk model baju qania saya suka desain lengannya ngga pake furing.
- Agak kecewa karna model bajunya qania ternyata standar banget. Dibandingkan ke Cicy Boutiq yang modelnya lebih ribet tapi harga lebih murah.
- Baju saya bagus tapi emang dasar bahannya juga udah bagus jadi memang bagus jatuhnya, jadi no wonder baju itu bagus.
- Ontime buat bajunya saya
- Baju qania mundur 2 hari

2. Cicy Collection atau lebih terkenal Umi Cicy. Dulu dia punya toko di Pasar Pagi, pindah ke rumahnya di Belanti Barat dekat SMU 1 Padang yang baru.
Dibandingkan yang diatas saya lebih hepi ama Cicy Collection.
Bahannya saya beli di Pasar Raya ini bahan seragam, jadi ngga mau terlalu mahal, harganya 45ribu/meter. Untuk qania 1/2 meter ajah.


- Modelnya saya serahkan ke umi cicy, pokoknya saya mau retsleting belakang. Udah banyak punya kebaya kancing depan.
- Model depan semi baju kurung juga boleh.
- Hasilnya woww saya hepi banget, ternyata ada kombinasi kain sifon, dan dimodel samping ama Uni Cicy.
- Baju qania lebih bagus lagi, ada akses payet jadi kesannya pake kalung dan dibuatkan kombinasi sifon yang sama dengan saya.
- Ongkosnya baju saya 450K (350ribu untuk atasan, 100 untuk bawahan) baju qania 100ribu.
- Janji baju mundurrr terus..hari MInggu mau saya pakai, sabtu sore ternyata baru jadi (kebat kebit ngga)
- Baju saya itu 2 bulan lhoo lamanya :P
Kesimpulan saya:
- Untuk harga yang sama dan tingkat kerumitan yang lebih, saya lebih nyaranin jait ke Cicy. Kayak kebaya saya kan simpel aja, kebaya lurus, cuma mainin motif bunga aja tapi harganya sama ama Cicy
- Kalao mau perlu urgent, ke Cicy perlu pikir-pikir karna jaitannya banyak banget dan orangnya rapih ngga suka diburu-buruin.
- Kalao pengen banget, ya rajin-rajinlah menelpon :P

3. Yang ini belom di pake, karna bajunya baru jadi waktu saya udah nyampe Pontianak jadi dikirim Oma qania. Jahitnya di Boston Tailor di Perintis Kemerdekaan Jati (depan dinas kesehatan).
Ini langganan bikin jas dokter dan celana pjg adik saya.
Saya buat 2 buah celana santung disini oh ya kalau mau warna santung yang komplit itu ada di Putra Jaya Textile di Pasar harganya cuma @20K tapi kesannya mahaalll kan, harganya @IDR80K. Potongannya mak nyooss enak. Buat kemeja batik papa qania 70K.
Nah saya beli bahan batik warna ungu (di Indonesia Textile harga 42/meter)naksirr motifnya bagus ngga pasaran. Sekalian buat qania.


- Ama da al ownernya Boston dikombinasikan dengan celana santung saya waktu itu untuk lengan dan bagian tengahnya. Jadi kalo bosan pake kebaya bisa ngebatik juga. Tapi celanannya santung.
- Jahit disini cepat 3 hari jadi (kalo tanggal tua!) kalo awal bulan, adik saya ngantri 1 bulan.
- Jahitnya bagus dan rapi
- Ongkos blus saya dan qania kena 130K (saya 80ribu qania 50ribu), Murahkan..
- Kalo stelan disini cewek 130ribu ajahh...
- Saya jadi nyandu buat drop bahan-bahan saya yang blom dijait ada kado-kado nikah juga. Jaitnya bagus dan ngga mahal. Nanti ya Da Al kalo ke Padang lagi.

4. Ada lagi nih langganan mama saya, tachi Ing, di Pondok dibelakang Texas Fried Chicken, Kripik Balado Shirley tapi ngga punya fotonya.
- Jaitnya rapi
- Harga sama ama yang 1 dan 2
- Kalo cina,,,ya pastilah ONTIME hehe..:P

Okeehh semoga berguna ya..jadi tambah semangat buat belajar menjahit!!! so sweet ngga tuh kalo jaitin baju anak dan suami sendiri (walapon compang camping ngga lurus hihih!!)

5 comments:

  1. yang kedua baguuus dua2nya, baju qania&mami...

    ReplyDelete
  2. @bunda delisha iya ini favorit mami qania..mana tau kl lg lbr ke pdg delisha jait baju dipadang juga :P

    ReplyDelete
  3. Mbak punya saran penjahit di Pontianak gak, kebetulan saya lagi nyari penjahit kebaya yang bisa jahit bustier, dari kemarin2 nyari tp gak dapet2 jg nee.. :(

    ReplyDelete
  4. hai mbak icha, mohon maaf saya belom pernah jait di pontianak, dan pastinya semua serba mahaal kalau dipontianak hiks.....

    ReplyDelete
  5. mba..bs minta no hp cicy collection nya ga?kayaknya keren tuh..sy jg lg nyari tukang jait niy..d pdg susaaah...

    ReplyDelete

feel free to comment :)