Mar 14, 2012

Lost Bagasi with Batavia

Another musibah lagi nih buat saya..
Balik dari Pontianak ke Padang, setelah 2 minggu sampai saya hari ini udah balik lagi ke Pontianak, belum ada info bagasi saya ditemukan. Resiko penumpang transit.
Sedihnya kenapa kardus ini yang hilang.
Isinya
- Kursi makan qania merek informa seharga IDR300K
- 1 pasang sendal pesta merek studio nine seharga IDR325K
= 1 pasang sendal merek yongki seharga IDR 125K
- 1 pasang sendal crocs seharga IDR150K
- 1 pasang sendal batita merek baby millionaire seharga IDR80K
- 2 buah loyang brownis kesyangan#

Responnya lamaaaaaaaa...
Total bagasi 3 kg. Jadi menurut peraturan Mentri Perhubungan penggantian IDR200K/kg maksimal 4juta. Plus biaya keterlambatan harian sebesar IDR 200K setelah 14 hari barang dilaporkan hilang dan belum ditemukan.
Tapi ternyata oleh pihak batavia ada klausul biaya penggantian perhari ini berlaku bagi penumpang yang bukan berdomisili didaerah tujuan dengan pembuktian identitas KTP.
Otomatis KTP saya kan Padang sedangkan desitinasi saya Padang, jadi menurut mereka saya tidak bisa mengajukan claim ini

Pokoknya untuk 3 kilo ini harus segera direspon ama Batavianya. Untuk klausul selanjutnya akan dicek dan ricek

Pusing cape ngejar qania makan sambil lari2. Mau beli kursi lagi? tanggung banget dia udah bisa duduk dikursi biasa.
Sendal2 kesayangan ada sendal nikah juga plus kemaren jadi minjam sendal si sari waktu pesta karena ngga ada waktu buat nyari2 lagi...hmm ....
Banyak berdoa ajalah...semoga kedepan ngga kejadian lagi.
ANyway ngga mau naik batavia dulu sampai urusan claim2 bagasi beres.

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)