Feb 4, 2012

Obsesi baru

Apa itu obsesi?

Menurut Wikipedia obsesi itu adalah gangguan jiwa berupa pikiran yang selalu menggoda seseorang dan sangat sukar dihilangkan:

Saya terkena gangguan jiwa ? hihihi iya banget.

Pertama, sedikit bercerita, saya punya obsesi menulis sebuah buku (terlalu berat kali) sebut aja coretan lahh..yah apalagi kalau ngga seputar urusan ibu-ibu rumah tangga tulen,..alias full time mom. Lupakan dulu dengan project buku saya berhubung temen saya yang editor di **ZAN itu sedang cuti melahirkan..katanya draft tulisan saya sedang dibaca (sehari sebelum dia melahirkan) huaaaaaaa semoga dia tak lupa.
Obsesi ini sudah berjalan sejak saya resign, bulan agustus ya sampai sekarang. Sekarang harus ditahan dulu.

Yang ke2, obsesi ini muncul dari dulu waktu saya kerja tapi waktunya ngga pernah sempat. Nah gara-gara sekarang sibuk nyari camilan qania, (yang sehat, tanpa pengawet!) saya mulai suka dengan hal yang berbau camilan. Qania udah khatam berpure ria, bubur juga udah malas dia secara giginya udah 14. Tapi ya gitu angot-angotan, kalau lagi mau camilan saya dimakan kalau ngga ya wassalam maknya tambah ndut.
Dan saya dikenalin ama yang jual peralatan masak memasak komplittt dari si editor diatas tadi yang nebar-nebar racun. Sapa yang ngga kenal ama Ci Yuli yang punya usaha Kue Rumahan. Wah dari jual loyang, kotak mika cupcake, aneka tepung, plunger, cetakan cookies ampe sticker untuk promosi pun dia punya. Duh kalau liat foto-foto fb nya bisa ngga bosan-bosan saya apalagi liat rolling pin buat cetakan fondant yang ampun lucu2. Kalau di toko kue banyak juga tapi ngga seunik-unik punya Cik Yuli. Hebatnya cik yuli ini rata-rata dia juga produksi sendiri loyangnya, kotak mika juga. Dari hulu ke hilir banget. Orangnya juga baik, mau jelasin ama recommend barang yang sesuai kebutuhan kita.
Sekarang lagi ngiler pengen punya stamped kitty cutter (ya biar qania semangat makan cookiesnya) ama yang binatang ini




Lagi ngumpulin yang mau dibeli supaya hemat ongkir, secara ini barang kan ringan-ringan. Pokoknya ngga kuat ngeliatnya, apalagi liat rolling pin kayak gini wadooww..tapi sayang harganya belum cocok dengan saya karena saya kan belum jualan cupcake jadi harus bersabar dikit,


Salut deh buat cik yuli, kerja kantoran lancar, bisnis kue juga oke, jualan peralatan dan bahan-bahannya juga mantap.

Yang ke3 obsesi nya, jangan diketawain ini bukan saya banget pokoknya, tapi ini gara-gara susah merayu penjahit buat jaitin baju qania supaya sama dengan saya. Saya pengen banget belajar menjahit, aduhh hari gini kata adik saya masih mo jait baju???
Iya saya pengen kursus (hihihi malu bilangnya)buat pemula aja, belajar motong apalah paketnya, sedang mencari waktu dan nyari-nyari info kursus jait disini. Tapi browsing harga mesin jaitnya mahal hiks..ya harus dipikir ulang juga, sayang juga kalao dah kursus ngga dipraktekkan. Enak kan kalau qania bajunya sama dengan saya kalao kondangan hhehehe. For info aja, kemaren jaitin baju qania di Padang seuprit kecil begitu di Nuzul 1ooribu, di Cicy 150rbu weleh weleh qania untung aja bahannya gratis ngambil punya mami, semoga beneran baju nya bagus ya. Kalau bagus ntar asaya promosiin deh 2 tukang jait ini ya.

Itu dulu 3 obsesi saya yang bisa bikin saya berkhayal macam-macam...
Obsesi kamu?btw saya lg semangat posting karna intrrnt dari laptop si uda cepat poll weish

5 comments:

  1. obsesi ketiga debi sama banget dg ci saat ini. obsesi ini terdorong dari liat baju yg modelnya biasa aja tapi kainnya emang bagus sih, harganya mahal2. dan tiap beli baju selalu di permak (maklum badan kecil). kalo beli kain, tukang bayar tukang jahitnya yg mahal, belum tentu pula pas. harga mesin jahit yg singer sekitar 800-900rb deb.

    ReplyDelete
  2. @desi : iya ci kayaknya perlu punya skill ini, kata ibu kartini biar perempuan jaman sekarang jgn lupa ama jait dan teman2nnya hihih. db lagi searching2 ci..nanti kalo dah pandai debi jaitin bju cie ya amiin

    ReplyDelete
  3. Deb, obsesinya yang ketiga kok sama ama obsesi gw ya.. bedanya gw cuma kepingin jait baju untuk diri sendiri haha :D

    ReplyDelete
  4. @desi: Insya allah ya buu hihi semangat ni
    @nunu : ihihi ayoo sapa duluan yang bisa jait :}

    ReplyDelete

feel free to comment :)