Feb 3, 2012

Menghilangkan kebiasaan Nyot-nyot

Apa nyot-nyot?ini kebiasaan qania ngisap bagian bibir bawahnya.
Pokoknya waktu ada wabah ini aduh tiap ngapa-ngapain dia kayak gini jeleknya minta ampun. Kebiasaan nyot-nyot ini mulai waktu dia menemukan benda yang membuat dia sepertinya sangat nyaman, selimut pinknya. Qania punya 3 selimut tapi cuma yang kucel inilah yang dia pegang kemana-mana sambil bermain. Kalau kita ambil diam-diam, dia marah atau gelisah. Awalnya memang saya membawa selimut ini kalau dia lagi minum susu kalo lagi pergi jalan, biar anteng, tapi lama-lama waduh ngga lepas lepas selimutnya.

Coba liat tampangnya
Nih ini waktu umur 10 bulan (baru berenti waktu qania umur 13 bulan)


Ampun kan???

Gimana cara menhilangkan nyot-nyotnya?
- Harus tega mengambil benda kesayangannya, tapi pelan-pelan dan menggantinya dengan benda-benda lain yang lebih menarik, kayak pensil dan kertas.
- Memakai metode tidur yang lain, digendong, diayun atau diajak main game (yang ini kurang bagus sih soalnya dia jadi ngga berkedip ujung-ujungnya mata berair)


Alhamdullilah sekarang qania udah nga nyot-nyot lagi. Bukannya apa-apa nyot-nyot ini lama-lama bisa merusak bentuk gigi dan mulut. Tidur dengan selimut pink dikasih sekali-kali dan alhamdullilah qania udah ngga terlalu nyari-nyariin lagi jimatnya ini.
Nah kalao gini kan bagus senyumnya qania


leganya si nyot nyot ilang

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)