Jan 30, 2012

Menu Makan January 2012

Buat Ibadah time table udah.
Pain in the neck yang ke 2 adalah memikirkan setiap malam besok mau masak apa ya? Kalau dulu di Jakarta tetap juga semriwing tapi bingungnya pas weekend si Uda pulang aja. Sisanya diatur ama Bu Minah. Cuma tetap aja bingung kalau dia nanya, "mbak debi, mau dimasak in apa? mau beli apa?. Saya jawab "terserah ibu aja deh". Pasti dijamin dia bete hehehe...males banget mikirnya. Sebenarnya sih ini buka persoalan yang rumit, tapi masalahnya adalah memikirkan gimana nasib yang dimasakin, padahal yang dimasakin sih mau aja semuanya yaa..tapi sebagai seorang chef yang baik harus memikirkan variasi menu dan mengkorelasikan dengan bahan-bahan yang ada yang dijual.
Belanja di Pontianak ini susah-susah gampang. Kalau cabe lagi mahal kayak sekarang waduh nyarinya juga susah kecuali ke Pasar Induk.

Baiklah berhubung sudah kembali ke Pontianak, mari kembali ke workstation nya saya, alias dapur hehhee..
2 minggu terakhir ini variasi ikan agak kurang di tempat langganan kami, adanya ikan Mas, Ikan singapore, Ikan Kembung dan Ikan Tenggiri. Jadi ya begitu deh pengulangan nnya, ikan nya itu-itu lagi.
Kalau ayam, maaf bukannya sombong tapi kami maunya ayam kampung, (kecuali makan KFC, kok enak yha) sisanya tiap makan ayam biasa saya agak mual.
Kalau daging, tau lah harganya mahal, jadi ya beli sekedar syarat. Yang makan juga banyakan qania.

Minggu ke 3 January 2012

Senin
Pagi PM
Gulai Ubi Teri
Tempe Goreng
Selada

Selasa
Pagi Bubur Ketan Hitam
Asam Padeh Ikan Singapore
BrokoliCah

Rabu
Pagi Sate Ayam
Ikan Mas Balado
Sayur Bayam

Kamis
Pagi Nasgor
Udang Goreng Patai Balado
Tumis Kangkung Cabai Tomat

Jumat
Pagi Bubur Ketan Hitam
Ikan Mas Kuah Kemangi
Pecel

Sabtu
Pagi Bihun Goreng
Pagi Bubur Ketan Hitam
GulaiAyam
Lalap Daun Ubi

Minggu
Pagi Nasgor
KFC
PM


Minggu ke 4 January 2012

Senin
Pagi PM
Tongseng Daging
Tumis Tempe Kacang Panjang

Selasa
PagiRoti Bakar
Ikan Kembung Bakar
Gulai Tahu

Rabu
PagiRoti Bakar
Ikan Asin Balado
Tumis Kangkung

Kamis
Pagi Bubur Ketan Hitam
Sop Bola-bola Ikan Kembung

Jumat
Pagi PM
Wokus Mas
Sayur Lalap Selada

Sabtu
Pagi Nasgor
Gulai Masin plus Daun Pakis

Minggu
Pagi PM
Dendeng Lambok Balado
Tumis Kangkung

PM : Previous Meal (makanan sebelumnya diangetin!)

Camilan bulan ini : Mpek-mpek

Baiklah segitu aja menu January, temanya emang ngga jauh-jauh dari makanan Padang pastinya,..oke mari merapikan menu bulan Februari.

Jan 29, 2012

Our new other income - New Avanza for rent




Ceritanya sih pengen secret, tapi sepertinya semua orang dah tau yachh ngga jadi lah (sok terkenal deh).
Alhamdullilah terbeli juga mobil impian kami walapun kondisinya sekarang kami belum memakainya buat sehari-hari, tapi cukup puas waktu cuti papa qania seminggu kemaren mutar-mutar sumbar dengan mobil impian. Mobil ini kami beli dengan tabungan kami yach harapannya semoga bisa punya return yang bagus. Mobil ini di rentalkan di Padang dan Solok buat membantu cicilannya.. Sedih rasanya berpisah dengan mobil ini mengingat kami di Pontianak harus kena hujan dan panas dengan motor Ya qania nanti kalau ada rejeki lagi ya sayang

Awalnya kami sempat mulai goyang and ngga fokus, pastinya karena sayang ama qania. Sempat kepikiran di awal kita ambil saja mobil ini untuk memang dipakai sehari-hari di Pontianak jadi beli di Pontianak saja. Tapi kami ingat lagi dan berusaha fokus, pertimbangannya si Uda udah 5 thn disini pastinya dalam waktu ini pasti akan di rotasi. Memikirkan ribetnya pengalaman pindah barang dari Jakarta udah mumet dan sangatlah costly. Toh kita juga di Pontianak ngga terlalu banyak tempat yang bisa dikunjungi. Pakai motor juga masih bisa, dan masih bisa dihindari jika berpergian di malam hari. Harappannya ini bisa jadi pemacu semangat untuk usaha kami yang pertama. Sambil menolong saudara kita juga bisa nambah penghasilan. Dan setiap kita ke Padang, ribet sekali memakai mobil oma yang notabene selalu dibawa Oma Qania. Yang ada antarin Omanya dulu, nanti dijemput, terus didrop karena tempat mengajarnya beda-beda. Kadang Oma Qania juga ngga mau merepotkan kami untuk bolak-balik jadi biasanya memilih naik ojek..(kebayang ngga mandirinya my Mom dan ngga malu buat naik ojeg)

3 x ganti salesmen, hampir saja deal dengan new xenia warna maroon, menimbang harga jualnya nanti dan mindset customer yang tetap memilih rental dengan avanza akhirnya kami deal dengan New Avanza berwarna Dark Steel. Ngga pakai acara lihat lagi ke showroon lagi bahkan belum pernah ketemu dengan marketingnya. Mereka langsung datang kerumah dan mengurus semua dokument. Dan untungnya ngga pakai indent-indent. Alhamdullilah juga KTP belum pindah ke Pontianak jadi masih bisa pakai surat-surat di Padang.

Kenapa Avanza?pastinya karena harganya cocok dikantong, IRIT POLL, dan mobil rentalan banget yha....

Baca Bismillah semoga ini usaha yang bagus untuk kami dan sepupu kami. Amiinn..A good one to start the year~

Jan 10, 2012

qania 15 mos review studio photo di padang

Di padang ada beberapa studio photo yang lumayan oke. Kalau mau ke padang atau pindah ke Padang ini ada beberapa referensi yang biasa jadi langganan saya dan keluarga:

- Fujiyama di Simpang Karya ini bagus nya sih buat foto kelas atau foto keluarga, foto prewwedding cuma ada indoor dan kaku banget. Di sini lebih banyak foto kelas atau angkatan karena studio fotonya bisa menampung sampai 50 orang.
- Ratulagi Photo di ratulangi, ini juga kayaknya lebih spesifik foto keluarga dan wisuda tapi kalau prewedding in doornya agak garing sama ama Fujiyama. Untuk foto wisuda wah disini mesti booking karena poll penuhnya, oh ya disini make up photonya juga bagus.

- Art57 diandalas, ini punya studio mini, tapi lebih fokus modeling photo, prewedding photo outdoor plus photo pernikahan (dulu saya pakai ini waktu nikah silahkan cek foto nikah dan baralek) bagus, harganya aja agak yang kurang cocok, menurut saya ngikutin harga jakarta, mahal. Tapi ya gimana udah keburu suka. Sempat kecewa karna owner cuma pas nikah saya karena ada alasan keluarga.
Besok adik saya pakai dia lagi (jiahh) ...karena kita emang puas dengan fotonya. Siap-siaplah adik saya merogoh kocek hampir sama, dengan paket yang sama.

- Mutiara Photo di Simpang Haru, kemaren waktu hunting2 photo buat prewedding adik saya, emaknya qisthi recomend. Ini studio photo baru dulu cuma kecil aja sekarang udah mayan besar, harganya tidak semahal yang diatas.
Sambil nunggu adik saya konsultasi, sempat melarikan qania buat diphoto dan hari ini jadi...
not bad kan bayarnya IDR @25K untuk satu photo, jadi qania diphoto sekitar 6 kali terus boleh pilih mau yang diambil yang mana aja.
Saya pilih 3 jadi kena IDR75K hasilnya 4 R plus CD photo

Ini dia hasilnya, menurut saya lucu dan bagus..anak2 banget lah, saya kurang suka kalau anak-anak dibuat ala dewasa.


Jan 5, 2012

Resolusi 2012 Pertama - Ibadah Timetable

Alhamdullilah ngga bermaksud ria,..tapi dengan kekuatan pelan-pelan saya mencoba menampik para setan, akhirnya minggu ini setelah lama tak berhajud, berhasill...biardeh dikit dulu yang penting rutin.
Dan tadi sudah bayar puasa...Alhamdullilah senangnya...

Mudah-mudahan minggu depan bisa senin kamis lagi dan bertahajud minimal sama dengan minggu ini. Minggu ini juga sholat ontime. Tapi dhuha nya masih NOL...
Planning minggu ini akan buat tabel khusus buat ibadah, kayak SD dulu hihih malu donk ama Allah cuma punya sheet investasi ama pengeluaran aja padahal rejekinya dari Allah....
Oh ya jujur udah lama ngga ngaji duhh malu sejak sibuk mengurus si kecil lebih sering bolak balik majalah ayah bunda dan belanja online, *oh no no...

Buku bulan ini tentang 7 Keajaiban rejeki (yahh duit lagi duit lagi hihih), baru baca bab pertama, katanya Ipho Right Sentosa kalau mau kaya, berikan rejeki mu atau bermurah rejeki lah pada Sepasang Bidadari (Bab 1), yakni orang tuamu.
Alhamdullilah langsung disetor ke Mama untuk bantu-bantu persiapan acara Sari. Sisa-sisa kejayaan dimasa lalu hihih :P
Semoga Allah mengganti lebih aminn

Baik semoga semangat ini ngga kendor amin amiinn
Jadi ini buat penyemangat saya


Aminn...........