Dec 4, 2011

Tumis Pakis Cumi

Ini resep sehari-hari diupload supaya ngga lupa mau bikin apa lagi. Manfaatin kepala
cumi pas buat cumi balado (setiap bersihkan cumi biasa saya bagi2, kepala untuk tumis sayur, badan nya untuk lauk). Yang gampang aja



Bahan-bahannya:
- 2 ikat sayur pakis, pilih bagian yang bagus dan tidak terlalu keras batangnya
- Bawang putih 2 bj digeprek
- Kepala Cumi, secukupnya (kebetulan ini yang ada dikulkas)
- Bawang Merah 4 bj, diiris-iris
- Serai 1 potong
- Saus tiram 1 sdm
- Minyak goreng untuk menumis
- Garam

Cara memasaknya:
- Tumis bawang merah dan bawang putih dan serai plus saos tiramnya
- Jika sudah layu masukkan cumi,
- Masukkan sayur pakis yang sudah dipotong-potong
- Tunggu sampai sayur pakis empuk, dan cumi matang
- Jangan lupa garam secukupnya.
- jangan kaget kalo jadi menciut (soalnya saya sendiri kaget hheheh)

Ngomong di Pontianak banyak banget sayur pakis segar dan baru-baru. Harus segera belajar bikin Rendang Paku nih...

3 comments:

  1. klo di kampung daku biasa bikin gulai pakis pake cabe rawit buk, biasanya sama kepala ikan. pedesnya nampoll :)

    ReplyDelete
  2. @lia :iyaa nampolll polll kalo cabe rawit, namanya gulai ikan masin..ini daku nanam cabe sendiri hihih:P lagi mau ke export daun ruku-ruku ke pontianak buat gulai ikannya hihi (padang polll)

    ReplyDelete
  3. ditumis pake sambal belacan/terasi plus ikan teri nasi/ebi....
    begh, maknyusnya poll!!!
    cobain deh.......

    ReplyDelete

feel free to comment :)