Dec 2, 2011

cerita tentang ultah qania tayang


Qania udah mau 14 bulan maminya baru upload ceritanya maaf ya qania sayang.

Ceritanya waktu itu kita punya beberapa option. Hampir saja mami qania tidak fokus (untuk bercita-cita membuat semua makanan untuk qania on her own hand), nyaris tergoda oleh ultah KFC, apalagi papa qania mikirnya kalau mami masak repot. Di Pontianak Qania juga belum punya banyak teman. Teman seperjuangannya si Abel anak Pak Bos papa, itu juga udah mau 3 tahun. Jadi pastinya, teman-teman papalah diutamakan (ngarep dapet kado maksudnya) secara mami belum punya banyak teman juga. Baru beberapa ibu Dharma Wanita saja.
Waktu itu optionnya:
- ngajak beberapa teman papa qania kerumah makan sate padang buatan mami atau bikin nasi kuning. Sate Padang walaupun udah dibikin masih belom perfect tapi dan waktu gladi resik, repot bangettt nusuk-nusuk satenya belom lagi bakarnya. Untuk Nasi kuning nya sih gampang bisa dibuat pake magic com, tapi atributnya tetap aja rempong mesti ada goreng ayam dan lainnya.
- mo survey ke panti asuhan, bisa ngantar makanan aja kesana atau sekali berdoa disana. Ini yang belom kesampaian sampai sekarang rencananya waktu aqiqah sekalian ngantar makanan (kasian yaa qania udah setaun blum punya AKTE plus belom akikah). Masalah akte ini akan mami tulis terpisah deh.Untuk akikah, karena kemaren kita di Padang cuma sebentar sekali` waktunya belum ada.
- mo ambil paket KFC (tapi kurang santai ya karena waktunya kan dibatasin)(ini yang paling gampang) yha ini gampang tapi paketnya CHAKI secara teman2 papa mana kenyang dikasih CHaki. Kalau ambil paket biasa ehemm…maaff dananya over budget.Dan lagi mereka juga udah biasa makan KFC kan

Jadilah mami ingat dengan kepandaian mami buat spaghetti (Cuma ini bisanya). Di kantor dulu, anak-anak suka banget minta dibuatin biasanya mami suruh mereka bawa bahan nya (pelit ama ya si mami) nanti mami tinggal masak. Abis kalo terus-terus biikin spaghetti bolong juga donk sakunya mami buat ngumpul-ngumpul. Penggemar setia spaghetti mami Jeng Yesti, sampai dia mau pindah ke Makssar harus dibuatin spaghetti. Katanya sih spaghetti mami paling enak dari semua yang udah dia coba hihihi masa siihh (papa qania ngga percaya huhuhu).
Ngemeng-ngemeng soal spaghetti itu menurut mami lebih gampang buatnya dari pada bikin nasi gorreng. Asli ini makanan orang malas. Apalagi kalau orang di luar negeri sukanya beli saos instant tinggal masukin microwave aja semuanya.



Alhasil ketika qania bobo jam 10 pagi mami langsung membuat spaghetii nya, sekitar 60 box kecil. Dibutuhkan sekitar 8 kotak (250gram) spaghettinya dan daging cincang sekitar 1kilo. Nanti mami upload versi 60 kotak ama versi 250gramnya yha…
Dan 2 jam setelah qania bangun tadddddddddddddaaa spaghetti siap. Harus masuk MURI membuat spaghetti tercepat tanpa ada pembantu. Selanjutnya, kerja papa qania untuk memasukkan saos sambal plus sendoknya. Waktu itu harusnya ada labelnya, tapi karena udah ngga keburu yacchh si Papa bikin aja diatas meja pakai kertas A4 Ulang Tahun Qania 1,…
Untuk kuenya mami buat brownis coklat namanya Brownis Coklat Barney Yamai, duh sempat ngakak lupa beli kotak brownis dan ngga punya pring panjang. Akhirnya pakai aja buat alas Loyang nya itu. Setelah ulang tahun, Alhamdullilah rejeki qania banyak dapat kado dari teman-teman papa. Makasih ya Om dan tante..Qania dan mami jadi terkenal di kantor papa.

Qania udah bisa apa aja?
Jago banget kalo kiss bye...terus geleng-geleng kepala.
Kalau disuruh ngambil barang-barangnya udah ngerti. Mana tasnya, wombatnya, pampersnya, celana nya.
So wonderfull..bisa melihat setiap hari kepandaian barunya.
Qania suka banget ama Smash joget ala smash juga, terus Timmy TIme.

Qania sayang, biar kita rayakan ulang tahun qania yang pertama bertiga saja dan sederhana, tapi just so sweet honey, Mami senang sekali. Alhamdullilah keluarga kecil kita sudah berkumpul. Semoga ditahun-tahun berikutnya juga seperti itu. Semoga qania jadi anak yang jauhh lebih baik dari mami dan papa. Jadi anak yang baik hatinya, baik akhlaknya dan baik pula rupanya. Amiin…Doa mami dan papa selalu ada ditiap nafas kami nak…

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)