Dec 31, 2011

Bye-bye 2011 welcome new plan 2012

Di awal tahun yang cukup berat buat saya dengan seorang baby plus adik ipar yang masih remaja, tapi alhamdullilah biar si Uda datang sekali sebulan tidak terlalu banyak hambatan, dan semua bisa berjalan lancar. Adik saya juga sangat pandai dengan Qania jadi tidak terlalu khwatir ketika bekerja. Hidup di Jakarta penuh struggling tanpa orang tua, tanpa fasiltas mobil ataupun motor. Kemana-mana kalau ngga naik taksi naik angkot. Kasian qania juga tapi terkadang buat menunggu taksi lamanya minta ampun jadi terpaksa juga membawa qania naik angkot jika rutenya memungkinkan.
Tapi Alhamdullilah qania ngga manja, naik semuanya bisa. Naik pesawat oke, naik taksi oke, naik motor papa ayoo, naik angkot senyum-senyum, naik kopaja keringatan hahha, naik kereta api ama kapal nih yang belum. Next time ya ...

Tahun 2011 secara financial alhamdullilah kita masih di level aman walapun sebenarnya kita masih bisa menabung lebih banyak, pengeluaran didominasi ama pengeluaran tiket pesawat.

Oh ya biaya imunisasi qania plus biaya kontrolnya, di Kemang Medical Care wow untuk ukuran orang kampung dari padang seperti kami ya terasa mahal lah..tapi biar mahal tutup mata aja, saya ingin memberi yang terbaik selama kami masih bisa.Prinsip nya selagi masih sanggup. Tidak mengecilkan rumah sakit lain, tapi ngga tau hati ya puas kalau udah ketemu dr nya qania, dr. Endah. I admire her so much.

Plus terakhir kita mengirimkan puluhan kilo kardus ke pontianak ditambah lagi masih kena overweight di bandara yang harganya hampir sama dengan tiket kami..

Dan ketika kami sampai di Pontianak, banyak sekali membeli peralatan baru seperti kulkas, mesin cuci, lemari, meja kompor, tempat nyuci piring what a cost...tapi ya itu memang barang-barang yang kami anggap perlu apalagi tanpa ada ART barang-barang seperti mesin cuci sangat menghemat waktu dan tenaga. Alhamdullilah ya Allah Kau mudahkan tabungan kami (maksudnya tabungan suami hihih saya pura pura ngga tau aja).

Terakhir lagi, biaya operasi mami di Padang yang lumayan mak nyoss batal buat dapat ipad pengganti leppie mami yang LCD nya itu harus diraba-raba kalau mau liat gambarnya..(yaa secara pns golongan 3 istrinya minta di kamar VVIP hihi, sayang istri memang jadinya banyak nomboknya hihihi). Lega rasanya membuang tumor jinak itu yang sudah bercokol hampir 2 tahun sejak saya mulai hamil. Biarpun jinak tetap saja membebani saya, akhirnya goodbye makanan junk food...berjanji makan sayur dan buah sebanyaknya #janji palsu saya susahh!!

Alhamdulliah, dana tabungan qania insya allah untuk tabungan TK dan SD nya insya allah sudah aman. PR selanjutnya tabungan nambah sedikit lagi tabungan SD l(kalau mau Sdnya yang wokee) lanjut SMP nya qania.
Untuk adik qania? Baiknya mulai menabung untuk biaya melahirkan (seperti biasa mami kan manja, pastinya askesnya si uda jebolll lagi hihi).

Sampai dengan pertengahan tahun..mulai mengalami masalah mencari orang buat mendampingi babysitter..dan tidak menemukannya. Adik ipar saya harus kembali ke Padang karena sudah mendapat pekerjaannya. Finally bulan July jadi bonus tahunan terakhir saya
slurrppp I stil can smell the money (lebay). Tahun dimana saya akhirnya saya bye-bye dengan semua numbers meeting dan reports.

Tapi senang menjadi keluarga yang utuh, untuk sesuatu yang lebih baik, harus ada yang dikorbankan, buat qania dan papa, i will always have my time for you both 24 hours.



Mungkin ada rejeki saya di lain waktu di tempat kerja yang lebih baik, amin Insya Allah I believe you Allah always give me all the best. Saya percaya Allah mengganti semua rejeki saya lewat suami. Dan untuk suami ku sayang, semoga tahun 2012 kita dapat hadiah lebih besar dari Allah, sekolah gratisnya papa ya..(lama amat pengumumannya, mami yang ngga sabarrr!!!)

Akhir tahun ini juga ditutup dengan tunangan nya adik saya bulan november lalu, semoga acara tahun depan lancar.

Dan hari ini tanggal 31 Desember 2011, sore nanti kami serah terima kunci (kunci apa rahasia!!!) ngga nyangka ternyata terbeli juga yang kami inginkan dari dulu. Tapi walapun kami belum bisa memakainya, biarlah sebagai alat percepetan rejeki kami ke depannya.

Planning 2012 untuk saya pribadi
- Harus bisa jadi orang yang lebih bersyukur
- Tidak boleh mengeluh dan tidak boleh ngambek lagi (kayak qania donk heheh)
- Lebih bisa jadi a high quality full time mom
- Berusaha lebih sabar dengan crangky nya qania kalau makan atau ngambek
- Berusaha menjadi istri yang lebih baik lagi buat suami, bersabar kalau suami lagi sibuknya ampun-ampunan
- Kemana aja sholat tahajjud, dhuha dan puasa senin kamis
- Olah raga kembali...either renang, tennis atau aerobik
- Skin care i am back..alhamdullilah dari Natasha udah ada peningkatan di naikin levelnya ke papa qania boleh ke ERHA uhuyyy (ngg tau kalau janji tinggal janji)
- Pengen bermake up ria, tapi sayang suami tidak terlalu suka, lebih suka istri yang cantik alamii (halahh !!!)
- Kawat gigi ini mau diapain yaaaa,

Business and financial plan 2012 pribadi
- Merapikan Apartemen Cibubur, either mau dijual saja atau disewakan saja
- Menjual asset-asset yanh tidak produktif seperti kulkas, mesin cuci yang masih nongkrong di Cibubur
- Mencairkan Jamsostek 6 thn bekerja buat
- Draft rancangan Salon Muslimah Kanyah
- Draft rancangan Toko Sembako Kanyah
- Draft rancangan Fresh Market Kanyah
- Melanjutkan Draft my premier book! Yang entah penerbit mana yang mau menerimanya hihihi...apalagi orang yang mau membacanya hihih. Ngga papa yang penting semangat semangat

Financial plan 2012 bersama
- Kalau suami prinsipnya, belilah yang perlu, kalau memang butuh ya dibeli, titik abis ngga pake koma.
(see how simple my husband)
- More Logam mulia pastinya yang anti slip dimana-mana. LM we love you so much muach..muach (maksudnya saya yang tergila2 maklumlah ibu-ibu)

4 comments:

  1. Ah, si mami pinter deeeh, investasinya LM :))...

    Btw baca tulisan ini jadi ikutan mikir; sholat tahajjud, dhuha dan puasa senin kamis gw entah kemana sekarang -___-"

    ReplyDelete
  2. aih iya nih jeng nurul logam mulia tetep lebih mak nyos daripada pusing mikirin reksadana yang mana pasar slopnya sekarang gonjang ganjing halah kayak banyak duit ajee..iya nih sholat tahajjud dulu semangat waktu nyari jodoh doang ihihihi malu2in bangett yha

    ReplyDelete
  3. coba ke nulisbuku.com dong nyah. self publishing gitu. meski cuma cetak 1 buku, pasti diterima.

    ReplyDelete
  4. @mbak tyke : itu copyrightnya gimana? dipegang mereka? oke nanti aq cek yaaa makasihh infonya

    ReplyDelete

feel free to comment :)