Sep 15, 2011

qania 11 mos - takbir,.rukuk, sujud dugg


gimana kabar qania di bulan 11

wah beratnya ngga tau nih karena kita blm timbang, payah disini klinik anaknya, masa timbangan ama ukur panjang bayi diruangan dokternya. Yach masa buat nimbang aja mami mesti konsul ke dokter secara bulan ini blm ada jadwal imunisasi *emak2 pelit hihihi...
Jadi yaa udah timbang pake timbangan manual. Papanya yang pertama ditimbang plus qania terus dikurang dengan berat papa tanpa qania hihih. ALhamdulliah udah 7.5 kg.

Qania udah bisa apa aja? Alhamdullilah qania ngga manja, tapi selalu ngikutin mami kemana-mana gimana tuh. Ternyata anak kecil itu memperhatikan kita lho. Qania memperhatikan mami atau papa sholat. Nah sekarang kalau kita bilang "Allahu Akbar" qania langsung takbir (tarok tangan ditelinga) terus ikut komat kamit, terus rukuk..langsung sujud.
Saking semangatnya kadang pas sujud jidatnya buukk ama lantai. Mau nyari mukena buat balita, tapi apa qania mau make ya? soalnya kalau mami kasih jilbab mami ya ditarik-tarik deh.

Kalau makan sebenarnya menunya mirip2 ama menu2 mpasi bulan-bulan yang lalu tapi untuk nasinya mami ng blender lagi. Cukup sayur ama dagingnya.
Maunya qania makan sendiri pegang sendok sendiri. Tapi mami cuma bolehin kalau makanannya udah mau abis aja abis makannya jadi banyak yang kebuang deh. Apalagi kalau lagi bete mnm...ama piring-piringnya dibalikin deh, yaa tumpah makanannya.

Udah ngerti kalau kita bilang,..qania sayang mami cium nak (sambil nunjuk2 ke pipi)...eh dicium deh ama qania.
qania sayang papa nakk sayang papa...eh dicium papanya
Kita jadi terharu

Bad habitnya ? ngisap-ngisap bibir bawah ampe bunyi2 terus mami bingung qania niru sapa ya?
Kalau lama-lama takut nya kan bisa merubah struktur bibir dan pertumbuhan gigi ngga ya?

Sekarang qania agak balpik, papanya sakit, qania juga ketularan. Kita pulang agak malam kemaren waktu naik motor. Udah diajarin buang ingus pake lap. Yaa qania udah bisa. tapi ngga mau pake lap tapi pake tangan...huhuhu jorok ya sayang...

ANyway menjelang setahun qania, banyak banget yang mami rencanain buat qania sayang
Mudah-mudahanan bisa terealisasi ya mami pengen semua mami yang buat..ngga dipesan, ngga dibeli..mami coba ya nak...
Belum ada rencana buat raya-raya qania, optionnya
- ngajak beberapa teman papa qania kerumah makan sate padang buatan mami atau bikin nasi kuning.
- mo survey ke panti asuhan, bisa ngantar makanan aja kesana atau sekali berdoa disana
- mo ambil paket KFC (tapi kurang santai ya karena waktunya kan dibatasin)(ini yang paling gampang)

intinya bukan the party tapi syukuran dan minta doa supaya qania selalu sehat dan bisa jadi anak yang soleha. Semoga papa dan mami bisa menjaga amanah ini ya Nak..

2 comments:

  1. Qania sayang mau ulang tahun ya sebentar lagi ?
    Kakak Indah juga mau doong nyobain Sate Padang bikinan Mami. Heu heu...
    Gak berasa ya, Mbak...tau-tau udah mulai toddler aja. Semoga kita semua bisa menjalankan manah menjaga titipan-Nya ya, mbak

    ReplyDelete
  2. @Indah K : hahah boleh bolehh nanti dikirim ke Bekasi yha sate nya:P

    ReplyDelete

feel free to comment :)