Aug 21, 2011

ilmu yang bermanfaat

Ya itu yang bisa saya bilang, banyak manfaat positif yang bisa diambil dari dunia blogging ini. Walaupun orang yang menulis tersebut mungkin sudah tidak ada lagi.

Ceritanya senin kemaren saya sibuk membrowsing pengobatan herbal untuk tumor payudara saya ini. Katanya orang sih minum daun sirsak dan jus sirsak sangat bagus. Ya ada sedikit kekhawatiran dalam diri saya kalau saja si tumor jinak itu berubah menjadi sel kanker yang jahat. Pastinya banyak sekali informasi di rumahkanker.com. Di rumah kanker ada banyak para cancer survivor. Mereka orang-orang yang bertahan bertahun-tahun dengan berbagai macam terapi. Bahkan banyak juga yang mengidap kanker-kanker langka. Sampailah saya pada link para sahabat kanker. Alhamdullilah saya banyak mendapat pencerahan. Situs yang paling menarik saya situs ibu ini http://sitianiroh.wordpress.com

Beliau seorang advocate dan seorang cancer survivor. Informasi yang baca dari beliau, dari segi medis sampai ketabahan beliau untuk berjuang melawan sakitnya.
Jadi, saya berniat untuk mengemail beliau untuk bertanya referensi onkologi di Pontianak atau di Kuching. Sayapun mencopy email beliau, anehnya sewaktu akan paste ke email saya, tiba-tiba laptop saya hang. Akhirnya saya matikan saja laptop tersebut.
Ya sudahlah saya lalu lanjut berbuka puasa. Malamnya saya cari lagi situs beliau, karena belom sempat membookmark maka saya googling dengan nama beliau.

Innalilahi wa innailaihi rojiun ternyata ada yang mengutip profil beliau (saya jadi berkenalan dengan Mbak Faila (http://failasufah01.wordpress.com) salam ukhwah ya Mbak ) dan dari Mbak Faila saya baru tau ternyata Ibu Siti sudah berpulang ke Rahmatullah bulan Feb lalu. Tulisan terakhir beliau bulan January 2011.
Ternyata beliau juga seorang penulis buku, anyway saya ingin sekali membeli bukunya (segera) judul bukunya Nobody Happy with Cancer, Be Brave and Smart.
Blog atau bukunya Insya Allah menjadi amal jariah untuk beliau karena ilmu yang bermanfaat bagi orang lain.

Saya sempat merinding dan jadi berpikir, banyak sekali blog para cancer survivor yang sudah tidak aktif lagi. Kemana mereka? Apakah mereka sedang berjuang dalam kesakitan sehingga tak punya kekuatan lagi untuk menulis? Atau mereka telah tiada. Ya Allah jika memang itu yang terbaik untuk mereka, mudahkanlah saudara-saudara kami ini Ya Allah di alam sana. Jika mereka masih bertahan dalam sakitnya ya Allah semoga kau beri kekuatan agar mereka selalu istiqamah.


Saya juga tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi dengan saya? Berharap dengan ridho Allah dijauhkan dari penyakit ini, karena saya tidak ingin sekali merepotkan keluarga. Amiin

Mengutip kalimat mbak Faila yang membuat saya berpikir, thanks mbak..
Tapi semuanya harus berakhir pada suatu hari. Kematian adalah takdir yang pasti akan menjemput siapa saja, tanpa kecuali. Maka yang sekarang terpikirkan dan aku renungkan adalah…”Jika kau mati, bagaimana kau ingin orang lain mengenangmu? Kau ingin dikenang sebagai orang yang bagaimana?”
Oh…tentu saja aku ingin semua orang yang mengenalku, mengenang aku sebagai orang yang baik. Sudahkah aku menjadi orang yang baik, yang layak untuk dikenang ?



Semoga ini membuat saya lebih bersemangat dan menjadi orang yang lebih baik Amiin

5 comments:

  1. Salam ukhuwah juga Mbak Debi... Semoga kita termasuk ke dalam golongan hamba-hambaNya yang baik, yang sabar, selalu bersyukur dan yang beruntung ya Mbak... Amin... :)

    ReplyDelete
  2. gak tau mau komen apa, kaget baca postingan ini.
    aku kirim virtual hug aja untuk mami qania.... :")

    ReplyDelete
  3. @faila: thanks mbak untuk ukhwahnya
    @emas indri: semangatt juga:P
    @tyke : muach muachhh deh

    ReplyDelete
  4. @faila: thanks mbak untuk ukhwahnya
    @emas indri: semangatt juga:P
    @tyke : muach muachhh deh

    ReplyDelete

feel free to comment :)