Aug 14, 2011

10 bulan qania, yuk jalan mami




Alhamdullilah qania udah 10 bulan ngga terasa aja si ratu kecil udah akan segera menjadi toddler (sebenarnya mami qania udah duluan ngasih biscuit toddler,gimana qania, ngga mau biscuit bayi biasa). Yah dimakan juga ngga terlalu banyak cuma buat kunyah-kunyah baik buat otot mulut.
 Perkembangan qania berat nya sih biasa naik 500 gram tiap bulan sekarang 7 kilo.
 Udah jago bisa main hide n seek, kita sembunyikan sesuatu dan qania akan marah kalo belum ketemu, kalo udah ketemu diambil terus disuruh kita sembuyiin lagi
 Strong will kayak papanya dan galak kayak maminya.
 Udah ngga mau shake hand lagi huhuhu
 Tepuk tangannya makin cepat dan keras
 Joget-joget angkat kedua tangan kalau dengar musik
 Karena lebih sering dibilangin “No No No qania, mommy said NO”… first words nya Qania mirip maminya “noo naaaa nooooooooo…”
 2 hari kemaren belajar mami mami mami dengan intonasi cepat, ikut kumur-kumur ma..ma mii miii blablabla
 Oh ya gigi qania tumbuh 1 lagi dibawah jadi total gigi ada 7, 4 diatas 3 dibawah
 Kalo ditanya, “qania gigi mana gigi mana”…nunjuk ke gigi nya sambil senyum
 Sad news, qania udah ngga mau nenen mami lagi, paling Cuma 2 hisap terus kayak mau muntah gitu, apa nenen mami nya udah ngga enak lagi kalah ama sufor. ASI mami juga menurun drastis.
 Yakkkkkkkkk mulai lahhh the real pengeluaran susu, kalau dulu 1 bulan susu formulanya 400 gram ngga abis-abis, sampai mami buang. Sekarang, hahahahhaha ngerti dehh kenapa para mak-mak dan bapak2 dikantor kalo ada susu diskon langsungggggg ngejar. Qania bisa ngabisin 400 gram ngga cukup 5 hari. Beli yang 800 gram 10 hari aja. Nah kebayang donk pengeluaran susu yang harus disiapkan? Kalo sebulan sekitar 6 kaleng 400gram berarti kita harus sediakan Rp.94,000X 6 = 564,000 yuhuuu selamat yaaa
 Pampers. Bukannya mami ngga suka berclodi ria. Mami suka, tapi ribetnya beli yang import, ngga boleh dikeringin pake mesin cuci. Jadinya keringnya lama. Terus kalo qania pipis ngga langsung dicebokin nanti kayak waktu itu demam karena infeksi saluran kemih (dulu maminya main pampers terus). Jadi yaa mami back to traditional aja pake celana. Tiap ngompol langsung cebok, langsung pake celana lagi. Repot memang tapi lebih sehat. Cucian juga ngga abis-abis. Karena pemakaian kapas basah atau tissue antiseptic itu tidak boleh sering-sering. Kata dsa nya qania, tissue itu hanya untuk traveling atau emergency. Yang benar adalah dengan air mengalir alias anak nya dibawa kekamar mandi disiram dengan air yang mengalir. Jadi pampersnya qania pake Cuma malam aja.



 Jalan. Alhamdullilah dari umur 9 udah mulai merambat. Tapi ini si ratu kecil berani banget. Mulainya dari nyebarang antara lemari dan tempat tidur. Terus ngejar kita. Akhirnya tanpa sadar 8 langkah qania hop hop ngga pake jatuh dan ngga pake jinjit. Alhamdullilah. Repotnya? Jangan ditanya box bayi nya udah ngga ampuh lagi buat narok dia main.

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)