Jul 5, 2011

farewell and thanx


Berikut kutipan farewell email saya...beloom sempat upload foto2nya
Buat jadi kenang2an ntar kalo resign lagi diperusahaan berikutnya hehhee

Dear my beloved colleagues,

I would like to inform you as today is my last working day, effectively on 20 July 2011 I will be no longer in PT. Trakindo Utama.

I would like to say thank you very much for the support, cooperation, education, relationship and good friendship among us during 6 terrific years in Trakindo. It is trully a wonderful experience to meet a lot of great people, working in the challenging environment and having an opportunity to deliver my contribution to Rental Store. I believe it's not that much that I can deliver.

For any works related please contact my grup Randika and my superior Tri.Y.Kurniadi

Finally, thanks, and all the best

Regards,
db

Overall I love this company, a place to learn and to grow.
Makanya ada istilah PT.TU perguruan tinggi trakindo utama karena kita kerjanya belajar dan belajar tentunya for continuos improvement. Six Sigma atau apalah metode kinerja bisa kita aplikasikan ke dalam diri kita sendiri, sehingga kita belajar untuk mengukur Perfomance Measurement Development (PMD) membandingkan pencapaian actual dengan yang diharapkan. Zero Defect atau tanpa salah sering saya aplikasikan dalam pribadi saya, misalnya, jika kita telat kantor masuk jam 8:01 artinya kita udah sudah tidak zero defect. Masih banyak PMD personal saya yang harus wujudkan.

Cerita saya berjodoh dan ditempatkan di Head Office itu juga benar-benar kuasa Allah.
Karena saya tidak pernah melihat lamaran dan mengirimkan lamarannya langsung. (dikirim oleh teman x kantor lama, Uda Jaya,..thanx Uda)
Di hari yang sama saya mendapat panggilan di Riau Andalan Pulp Paper Pekanbaru, tapi ntahlah kenapa malam itu saya ketinggalan travel ke Pekanbaru. Saya sempat kecewa dengan Mama saya yang waktu itu agak lama memberi ijin saya berangkat. Untuk peswat dari Padang ke Pekanbaru tidak ada jadwal. Malam itu saya sedih dan menangis, kenapa mama saya terlalu mengatur hidup saya, sehingga ketika beliau ijinkan semua travel sudah berangkat.

Keesokan harinya, saya libur ke kantor yang lama karena masih mewek (maklum fresh graduate berharap banyak) dan tidur-tiduran plus pakai malas makan. Sekitar jam 10 pagi saya ditelp untuk ke kantor cabang yang di Padang, karena Finance Controllernya akan datang untuk wawancara saya sekitar jam 1 siang. Saya hampir lupa aplikasi dan psiko tes saya yang 2 bulan sebelumnya.
Jam 11 cepat-cepat deh saya bereskan baju, nyemir sepatu, makan dan segera ke TU Padang.

Wawancaranya santai, terus tes kelompoknya juga asik. Saya benar-benar menjadi diri saya apa adanya tidak seperti waktu saya tes di perusahaan-perusahaan besar sebelumnya, karena nothing to loss mungkin yha jadi ngga ada beban. Next day, saya diminta ke Prodia dan test kesehatan, udah deh langsung diberikan surat kontrak Management Trainee selama 2 tahun untuk selanjutnya dikarantina dengan 17 orang dari seluruh Indonesia. Banyak tangis dan suka semasa saya menjalani project, dan juga penempatan posisi baru. Jujur sekarang saya kangen banget dengan workstation saya, berdebat dengan customer, penasaran dengan rekonsialiasi customer, meeting dengan management yang pastinya banyak membuka wawasan baik baik langsung atau bertemu dengan para expert-expert yang ada "down to earth" ada yang sebaliknya. Anyway I was already in comfort zone and need to move to another challenge.

Banyak orang yang melihat saya aneh, atau apalah dengan keputusan ini. Tapi senang juga banyak yang support jika mereka tau alasan yang logis nya.
Well not a problem, saya need a break for a while. Alhamdullilah dengan kerja 6 tahun saya sudah merasa cukup settled secara pribadi, saya punya investasi rumah kontrakan, perhiasan (thanx to my mom yang selalu setiap tahun lebaran mengajak saya ke toko emas!!), sedikit reksadana, sedikit bank notes dan berlibur ke tempat yang saya suka. Sayang rencana umroh saya tergeser karena menikah toh ibadah juga yha. Jadi prioritas dulu. Mudah-mudahan nanti ada rejeki lagi bisa umroh bersama suami Amiin

Thanks to my friend Dewi pak roz mas riky mas yudhis dan yesti yang selalu mengingatkan untuk berinvestasi bukan menabung, karena mereka saya jadi melek dan tidak menghabiskan saldo gaji tiap bulan (saya pernah punya saldo sisa 50 ribu padahal masih ada 10 hari gajian, yahh gitu dehh berhemat,,..bwa bekal pake telor TIAP HARI hahaha)

Saya bersyukur kenal beliau-beliau ini sebelum Ligiwina Hananto atau Mike Rini terkenal lho..dan waktu itu saya sudah beli reksadana 6 tahun yang lalu dan belum menjualnya kembali karena saya fokus tujuannya adalah jangka panjang. Mungkin kalau mereka ada waktu untuk sekolah Certified Finance Planner juga bisa jadi beken hehehe...
Yah kalo bos-bos saya kayak pak roz sih bisa beli saham-saham blue chip hahaha tapi kalau saya maappp gaji belom cukup untuk punya Manager Investasi (MI) sendiri. Jadi main yang kacang goreng dulu aja. Mas riky yang selalu mengingatkan bisnis properti ngga akan pernah rugi. Mas Yudhis yang selalu ngajak beli LM dan selalu mau dititipin, yesti yang selalu memantau kurs USD dan ngajak beli bank notes.

well maaf teman disini maksudnya bukan pamer atau apa, sapa tau teman-teman juga termotivasi karena saya telah menghambur-hamburkan 1 tahun income saya waktu pertama kali bekerja. Makan-makan, beli baju, jalan2..saya pikir sayang banget 1 tahun pertama saya tidak menjadi apa-apa. I really regret my self. I should have more...tapi ya sudahlah kadang dalam pembelajaran perlu sedikit investasi didalamnya (hahaha membela diri)
So for you yang udah kerja bertahun-tahun udah punya apa? perlu lhoo kata Mike Rini punya Neraca Keuangan Pribadi yang jembrengin berapa sih kekayaan kita.
Kekayaan memang ngga dibawa mati, setidaknya bisa berguna banyak bagi waris kita kan. Jangan-jangan cuma cape kerja aja ?

oh yaa temans sesuai rencana berhubung saya resign dan saya rencana pengen pindah blog tapi sepertinya ditunda dulu tetap disini aja...semoga masih tetap berukhwah ria kita amiin

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)