Dec 7, 2010

no candle light dinner



Alhamdullilah...yaa betul tanggal 6 des setahun sudah saya dan uda menikah
Rasanya apa ya? Jadi setahun menikah kayak orang pacaran, mesra-mesra di telfon, video call...tiket murah PP Jkt-Ponti, planning buat weekend kemana-mana ujung-ujungnya di kamar aja, batal honeymoon, bolak balik ke pasar minggu beli ac, mesin cuci kulkas, ikan mas, piring panci yachh.


Uda ini teman kuliah saya dulu, sahabat, saingan, tapi tempat contekan tugas juga hahha...Saya suka sebal kalau dia dapat nilai A sedangkan saya B atau C. Tapi saya juga ngga malu hehehe nyontek ujian ama si Uda hahah...malah pernah double folio nya Uda itu udah kemana-mana buat disalin abis ama anak-anak (termasuk saya).
Sebenarnya dari dulu saya secret admirer nya cuma tidak mau mengaku aja. Namanya pun di hp saya sewaktu kuliah "soulmate" hebat kan hehe...ngga tau kenapa saya menuliskan "soulmate" di nomernya sejak saya kuliah sampai HP saya mati total dan nomer itu hilang.
Yach tapi memang waktu itu belum jodoh jadi belum ketemu aja benang merahnya.

Sering sih kami ber sms, setelah lulus tapi karena kesibukan masing-masing dan sudah punya pasangan masing-masing jadi sibuk. Tapi jika Uda ada diklat ke Jakarta ketemuan pulang kantor (dag dig dug ketemuan di Grande dan di Kalibata) tapi kita ngga pernah ngomongin masalah perasaan. Lucu yha, karena persahabatan kami terlalu indah. Setelah 8 tahun disuatu siang kami berjumpa di Pancoran.

Sempat kebingungan mencari-cari, tapi patokannya..kepala atau di arah belakang ?? " akhirnya ketemu deh.
Kita ngobrol di Hokben, terus hari hujan (terpaksa beli payung di Indomaret, mana mahal pula)...(payung cinta masih disimpan), terus malamnya ngobrol di telfon sampai pagi.
Tukar pikiran dan I dunno,,,Cinta Lama bersemi Kembali..saya juga ngga percaya tapi yang saya rasakan, saya begitu nyaman bersama Uda.

Akhirnya dptuskan deh 6 desember 2009, (waktu itu lama banget rasanya nunggu hari H) rasanya baru kemaren pre wed di rumah mbak yestong, bungkus-bungkus sovenir...ke KUA, senyum malu-malu kucing, takjub dengan kedahsyatan ijab kabul , pinjam motor Bule ke tanah abang, ditangkap polisi gara-gara di jalur protokol (mana ketehe ngga pernah bermotor ria)

8 Bulan saya hamil sendirian, kalo dipikir-pikir gila juga yha hamil gitu bokk,
baru mau masuk bulan ke 9 ngungsi ke Padang
Alhamdullilah hamilnya Qania ngga susah, ngga ada pusink dan mual. Sekali doank demam itu pun kalo ngga demam mungkin ngga beli test pack.
Hal terberat adalah ketika Uda balik dinas. Didatengin cuma 3 hari bukan main bahagianya. Senin pagi biasanya kita bareng, saya ke kantor Uda ke bandara.
Hal terberat adalah memasuki kontrakan dan kamar waktu pulang kantor. Ngga ada Uda
rasanya seperti mimpi persis kayak lagu Syahrini huhuhuh "aku tak biasa"
Dan paling benci liat suami yang nemenin istri lagi tek dung jalan pagi, abisnya saya jalan sendiri hahahah!!!

Sekarang ada Qania umurnya 2 bulan 6 hari siap menghibur saya kalau saya kangen Uda
Senyum manis nya qania bikin ngga kuku
No candle light dinner (pengen bercandle light dinner di warung yogya, dulu digigit nyamuk lho)


Sekarang night lamp dan milky dinner bersama Qania heheh
Kasih ASI Qania idupin lampu tidur...terus tidur dengan berpegangan tangan ama jari jari kecil Qania dan berbisik :
"Mami bersyukur sekali punya Qania..dan Mami adalah orang yang paling beruntung mendampingi papa biar ngga terus berdekatan,,...tapi papa Qania selalu menyenangkan hati mami
papa yang membantu mami, mami masak papa mau nyuci nak..

mami nyuci piring, papa yang angkatin semua piringnya nak..
mami mengeluh kepanasan, papa langsung beliin ac
mami jaga qania, papa ngga malu ke pasar minggu nak..
belanja semua keperluan qania, beli ember mandi qania, panci merebus air qania, bangku plastik buat nyusuin qania, termos qania..
waktu kita baru nyampe jakarta, mami tau nak papa juga sangat letih setelah menyetir 12 jam bolak balik ke kampung qania..tapi papa ndak pernah bilang cape sayang
papa yang bersihinn kontrakan selama mami dan qania istirhat di tempat tante dayang..
bayangkan tempat tinggal kita nak udah 3 bulan,,..debunya lebih tebal daripada debu gunung merapi di yogya..
Papa dan Qania adalah hal terindah dalam hidup mami...
cinta Mami ke Papa tak terhitung,,mami sampai takut nak melebihi cinta mami kepada ALlah..ngga boleh kan sayang..
doakan ya nak..semoga mami dan papa selalu sakinah mawaddah dan warahmah ya nak..
semoga kita berkumpul bersama...good nite sayang mami dan papa.assalamualaikum nak.."

3 comments:

  1. ngebayangin ekspresi papanya qania baca ini :)

    ReplyDelete
  2. busyet deeeee ceritanya mirip aku (slaen ldr-nya). clbk ga pake ba-bi-bu tapi langsung tancap gas nikah heheh...nikahnya desember, anaknya lairnya deketan pula *toss*
    semoga kita suatu saat disatukan dengan keluarga kita dan *amin*

    ReplyDelete
  3. @hesty : untungnya papa qania ngga baca blog mami qania hahahaha
    @wina : aduhh sama yaa buk mana tau suami ku diposting ke makassar aq ikut dehhhh ehhehe :P
    iya buk semoga keluarga kita semua bersatuu jadi keluarga yang ideal hahaha : yaa amiin (tiap tahajjud ini doank doa ku)

    ReplyDelete

feel free to comment :)