Aug 12, 2010

Senam Hamil Mellow




Ceritanya Sabtu lalu, jadi juga ikut senam hamil di Cinere Hospital

Ada sekitar 15 orang ibu-ibu yang mau brojol. Biayanya IDR 40K dpt kacang ijo aqua plus telor plus baju ganti (kalo mo pake). Mulai jam 11.00 - 12:30.
Oh ya sejam sebelom itu ada presentasi dari dokter obgyn, minggu depan temannya intervensi kehamilan oleh dokter Ratih (kenapa yang normal tiba2 jadi caesar, kenapa di vacuum dan lain2. Fasilitasnya ada kasur dan bantal (diajarin tidur yang baek juga, ada mommy wanna be yang bener-bener ketiduran saking relaxnya, bangun-bangun dia jadi maluu ......... Btw ini fotonya ambil dari website nya Cinere, maklum lagi bete jadi ngga mau poto-poto

Ternyata kemaren saya sempat salah tidurnya, (miring ke kekanan itu justru membuat oksigen buat bayi agak kurang) Lebih baik ke kiri, tangan ke belakang (kaki kiri lurus dan kaki kanan boleh tidak lurus, terus kasih bantal diantar kaki kiri dan kanan)
Kemaren kebetulan Mama Eyang nganterin abis dari Yogya (malamnya puas makan mbok berek!!! 2 ekor!!!). Jadi saya aja yang ditemenin ama nyokap yang lain ama misuanya semua.

Pertama kali senam hamil saya juga agak bingung, tapi ya udah ikutin aja
Mulai dari hypno theraphy terus ada muhasabahnya (renungan) berdoa dan bersyukur betapa hebatnya amanah Allah tersebut berada di dalam rahim mana musiknya sayup-sayup....hiksssssss pada nangis dehh tapi ketika kita buka membuka mata kita harus tersenyum di kaca (susah Suster..orang abis nangis!!). ......jadi sedih kadang egois ngga meratin gizi baby DIBA, aku tancap aja makan mie, dan lainnya. Terus kadang malas makan sayur. Padal adek bayi ngarepin banget nutrisi yang sehat.

Ya gerakan-gerakan senam hamil sebenarnya sama dengan pemanasan kalau kita mau senam cuma kelebihannya nafas lebih diatur.
Ada juga tips bagi para ibu yang kepala bayinya belum turun ke tulang panggul dan bayi sunsang. Btw katanya sih kalo pas melahirkan rata-rata lupa tuh semua tips senam hamil.

Bagian akhirnya ini jelas bikin Mami Debi mellow abisssssss...
Susternya manggilin para bapaknya...untuk nemenin belajar ngeden dan pas kontraksi dan pembukaan. Terus cara mijit bu milnya juga....
Kiri kanan ama misuanyaaaaa daku praktek sendirriiiiiiiii huuuuuuuuuuu....
Pulangnya langsung nelp Uda

Uda : gimana senam hamilnya..?
Debi : bagus, tapi sebel ngga ada Uda
Uda : iya sayang peratiin aja intruksi nya, nanti kan bisa Uda coba
Debi : Ngga mau...debi pura-pura ngga denger aja
Uda : Kok gitu??
Debi : Pokoknya tadi debi ndak peratiin udah lupa,
Uda : yach sayang kok gitu
Debi : Pokoknya besok kalo tanggal 14 ndak ke jakarta debi ndak ikut senam hamil..
*mulai berkaca-kaca niee matanya bibir udah monyong banget!!!)
Uda : iya Uda usahain sekalian kontrol yang terakhir ama dr dewi nya ya
Debi : hmmm...awas kalo ndak

beberapa jam kemudian Mami Debi menyesali membikin si Uda jadi repot abis kena nasehat ama Mama Eyang

Debi : Kalo ndak bisa ke Jakarta ndak pa2 tadi Debi dijemput ama sari aja atau Mama
Uda : tanggal berapa sayang mo pulang??
Debi : tanggal 16 aja lah yang bisa jemput debi aja, ndak apa debi senam hamil lg
Uda : katanya awassss kalo ndak pulang ehhehehe
Debi : YAAAAAAA terserah Uda ajaa yang gampangnya (masih setengah hati sih*)

Dasar bumil emang plin plaaaaaannn. Tapi dalam hati tetap ngareeeeep.com

Akhirnya besok Uda datang Jumat sore. Jadi sabtu pagi bisa konsul ama minta surat buat naik pesawat terus senam.
Minggu nya mo cari baby stuff deh (tapi ini kayaknya terancam batal deh secara si Uda puasa)
Hmmm puasanya Mami Debi absen dulu abis baby DIBA masih 1.8kg takutnya kalo nanti minggu nya lebih cepat, bayinya masih kurang beratnya.

Minggu ini nice week!! awesome
- A week with my mom bener-bener dimanjain hehehe....baju disetrikain, makan disiapin
- Uda is coming
- Cuti udah OK tanggal 16 ready to Padang
- My sista will be in Padang dari tanggal 16-30 (jadi ada yang masakin)
- Hand over buat kerjaan udah 85% lengkap

Except
- Farewell to my best friend Yesti, rotate to Makasssar (when's my turn boz??)
jadi Jumat sore ini planning buatin spaghetti pesanannya Yesti
"Bongky aq harus makan spaghetti buatan muuuu sebelum aq ke makassarrrrrrrrr!!

- Browsing online buat baby stuff belom sempattt abis kerjaan masih setumpukkk!!! nasib krocooo mumeeeeeeeeeet

- Merapikan workstation biar lebih manusiawi!!

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)