Feb 1, 2010

Resep Makaroni Schotel Jeng Anie

Kemaren abis bikin makaroni panggang...nyoba resep dari Jeng Anie
http://anie290476.multiply.com/journal/item/93/Resep_Makaroni_Schotel
Makaroni Schotel
Sumber : dari berbagai macam resep, dan dimodifikasi sendiri
(ini bahan2nya sih aku suka kira2 sendiri, tergantung pesenan)
Bahan :

100 gr daging giling
200 gr makaroni
1 buah bawang bombay
1 sdm margarin utk menumis
300 ml susu cair
2 butir telur
Lada
Royco rasa daging
Pala
Keju parut utk taburan
Cara Membuat

1. Sebelumnya rebus dulu si makaroni itu hingga matang, tp jangan kematangan, kalo benyek jd ga enak. Ya kira2 setengah benyek deh...
2. Tumis si bawang bombay dengan margarin hingga harum, lalu masukkan si daging giling, tumis barengan hingga daging matang.
3. Masukkan makaroni yg sudah matang dalam wadah, campur dengan tumisan daging dan bawang bombay, aduk dulu spy tercampur rata.
4. Masukkan si telur, aduk lagi, terakhir masukkan si susu segar.
5. Diaduk2 hingga rata, tambahkan lada, royco dan pala. Yah utk rasanya kira2 dengan lidah masing2 yah.
6. Masukkan dalam cup2 aluminium, setelah itu hias dengan parutan keju.
7. Masukkan dalam oven, panggang hingga matang, kalo aku sih sukanya yg garing, jd suka manggangnya lama. Kira2 1 jam...heheh
8. Selamat Mencoba

Nah waktu dibakar sekitar 10 menit...baru inget telornya belom dicampur.
Akhirnya minta si Uda ngeluarin cetakannya dari oven (abis panas.com) dibongkar lagi deh yang udah dikasih keju....yach jadi berantakan deh..jadi ngga difoto deh
Overall...kalo menurut aku telornya harus ditambah 1 lagi. Biar lembut.
tapi rasanya ocreeeeeeeeeeeeyyy....

No comments:

Post a Comment

feel free to comment :)