Feb 21, 2010

the 10 sleepy weeks

Si adek udah 10 minggu,............dan totally maminya ngantuk ngantuk
- maminya jadi mls banget masak, masaknya mau, tapi males ngeberesin --> senangnya omanya ngirimin makanan kesukaan mami, asam padeh balinang aia mato. Namanya gitu karena kalo buatan nyokap itu enak, pedas dan bumbu asamnya berasa banget, dan dagingnya daging dada sapi muda padang panjang, Sussah ya kalo fanatik

- Minggu ke 8 kemaren, ama pa2 ke dokter sri, ambil yang dkt aja.di JMC Warung Buncit.

Aduh antrinya no 32, datang jam 11 baru ketemu dokter jam 1. Tensi mami rendah banget 90/60 karena blm makan siang dan kebanyakan ditidurin papanya eh tidur. Halah!!

-Minggu ke 8 adek udah ada detak jantungnya, ukurannya baru sekitar 5 mili. Kecil banget yha...Nanti minggu ke 12 cek lagi.


-Rencana mo beli celana panjang karet buat ke kantor ampe sekarang tidak terealisasi dengan alasan malas. Alhasil kalo duduk dikantor retsleting celana diturunin, khwatir juga sih kalo lupa terus jalan eh nanti celananya melorot.

- Kalau pagi baiknya muntah ajalah...kalo ng seharian bawaan perut dan kepala ngga enak.

Kalo eneg makan permen mint.

- Males ngomong ama papa ditelp. Kadang pa2nya marah kalo ditelp mami ngga angkat2. Bawaan bayi kali males aja banyak omong, mami sekarang agak kalem hehhe


- Ngga suka browsing-browsing internet lagi malas aja ngidupin laptop, pokoknya malas.com. Farmvillenya udah ngga keurus mati semua deh tanamannya.


- Pagi-pagi efektif bekerja baru sekitar jam 9, masih ngantuk..masih sarapan hehhe


- Mulai hectic dengan pekerjaan dikantor. Rasanya bosaaaaannn banget.


- Selalu tanggo jam 5, langsung teng langsung Go. Musim ujan pula, tebengan ke ciganjur banyak

- Kadang kepikiran pengen resign , atau cari kerjaan yang ngga banyak mikir, jadi apakek operator telp aja kali yha hahaha...atau tukang input data. Tapi kalo mikir sebulan yang sudah didapatkan (terus ngga dpt lagi huhu..), ngebayangin bonus pertengahan tahun, terus yang paling susah ngga punya financial freedom ngga tega belanjain uangnya Uda. Belom siap mental tergantung ama Uda, ntar bosen ngga ngapain2.

- Lagi nyari orang buat nemenin,....tapi sapah?? yang bisa masakin ??

Feb 1, 2010

USG Payudara !!! Good bye Junk Food

Hasil USG nya benjolon lonjong dengan posisi tidur kalau kata dokter radiologinya biasanya jinak. Yang ganas bentuknya seperti brokoli.
Kesimpulan dr. evert lihat 3 bulan lagi dan lihat bagaimana perkembangannya, karena beliau ingin menunda operasi sesudah kelahiran.
Dan ngga ada minum obat hanya HIDUP SEHAT!!, no more junk food, indomie dan semua makanan yang mengandung vetsin/metchin. Dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan saat ini
Saya juga ngga dikasih obat oleh dr. evert karena beliau ngga mau nanti ada efek ke janin.

Setelah saya ingat ingat, ngga tau apa life style udah punya uang atau malas aja masak, yach gitu tiap minggu selalu sibuk dengan Wisata Kuliner atau makan Burger King, Mc. D, Bakmi GM, KFC, Pizza, beraneka ragam Mie Lamian, Stek-Steak an, Bakso-bakso, Nugget, ...Ohh God,...berapa ribu Indomie sudah saya makan...??
Apalagi Chicken Wing ampuunn saya suka banget dan itu paling tidak sehat!!!
Semua tempat makanan di Citoz itu udah deh didatangin dan pastinya makanannya pake metchin!!!
Kata dr. Evert boleh makan KFC tapi satu kali 3 bulan hahahhhaha!!! (beliau bisa juga becanda!)

Ya Allah semoga perkembangannya tidak terlalu cepat.
Adek sayang...maafin mommy yha kemaren nangis semaleman, pasti sayangnya mommy ama papah stress didalam...Terus karena mommy stress mommy makan bakso deh. Mommy ngga ada selera aja buat makan nak. Abis makan bakso nyesel nya mommy minta ampuun. Langsung makan buah banyak-banyak untuk netralisir vetsin supaya adek sehatttttttt...

Buat info teman-teman, biaya konsultasi ke JBC sekitar IDR200K per kedatangan (dokter spesialisnya lebih mahal daripada di RSPI sekitar IDR162K)
Tapi untuk USG nya lebih murah sekitar IDR300K , saya kurang tau, karena kebetulan kemaren ambil yang di RS. Pondok Indah karena lebih dekat kantor..
Untuk biaya USG Payudara IDR550K, dan USG Abdomen full IDR550K.
Untuk USG dengan dokter perempuan (dr.meliayana Sp.Rad) Rabu Kami Jumat jam 3-5 sore.

Dan sekarang saya paling cerewet ngeliat cewek-cewek makan mie indomie di kantor. Ada yang suka tiap hari.....tapi yach kalo belum dapet benjolannya kayak saya kayaknya emang belum kapok yha...Teman-teman jangan makan mie banyak-banyak yha

Dikit-dikit daripada saya beli makanan di rest mahal-mahal mending saya alokasikan beli sayuran organik...Ampuun mahalnya. Bayam satu ikat 3rebong yang bener aj,,,
Tomat biasa 1 kg sekitar 6 rebong dah dapet seabrek-abrek, beli tomat organik 5 biji aja 12rebong. Well kesehatan memang mahal yha...I just realize that

Sekarang saya harus happy dan tidak perlu stress..toh kata dokter ndak usah pusink.
Kasian kan baby nya...
Yan penting hidup SEHAT SEHAT SEHAT.............

Resep Makaroni Schotel Jeng Anie

Kemaren abis bikin makaroni panggang...nyoba resep dari Jeng Anie
http://anie290476.multiply.com/journal/item/93/Resep_Makaroni_Schotel
Makaroni Schotel
Sumber : dari berbagai macam resep, dan dimodifikasi sendiri
(ini bahan2nya sih aku suka kira2 sendiri, tergantung pesenan)
Bahan :

100 gr daging giling
200 gr makaroni
1 buah bawang bombay
1 sdm margarin utk menumis
300 ml susu cair
2 butir telur
Lada
Royco rasa daging
Pala
Keju parut utk taburan
Cara Membuat

1. Sebelumnya rebus dulu si makaroni itu hingga matang, tp jangan kematangan, kalo benyek jd ga enak. Ya kira2 setengah benyek deh...
2. Tumis si bawang bombay dengan margarin hingga harum, lalu masukkan si daging giling, tumis barengan hingga daging matang.
3. Masukkan makaroni yg sudah matang dalam wadah, campur dengan tumisan daging dan bawang bombay, aduk dulu spy tercampur rata.
4. Masukkan si telur, aduk lagi, terakhir masukkan si susu segar.
5. Diaduk2 hingga rata, tambahkan lada, royco dan pala. Yah utk rasanya kira2 dengan lidah masing2 yah.
6. Masukkan dalam cup2 aluminium, setelah itu hias dengan parutan keju.
7. Masukkan dalam oven, panggang hingga matang, kalo aku sih sukanya yg garing, jd suka manggangnya lama. Kira2 1 jam...heheh
8. Selamat Mencoba

Nah waktu dibakar sekitar 10 menit...baru inget telornya belom dicampur.
Akhirnya minta si Uda ngeluarin cetakannya dari oven (abis panas.com) dibongkar lagi deh yang udah dikasih keju....yach jadi berantakan deh..jadi ngga difoto deh
Overall...kalo menurut aku telornya harus ditambah 1 lagi. Biar lembut.
tapi rasanya ocreeeeeeeeeeeeyyy....