Oct 31, 2009

pilihan sendal kyu...

Hasil hunting minggu lalu setelah lihat-lihat souvenir adalah : SEPATU SENDAL buat baralek.

Dari stasiun busway blok M, lihat-lihat ke Pasar Raya Grande.
Ada dua pilihan, tapi aku lebih suka yang pakai batu tapi sayang ngga ada nomernya paling kecil no. 40. Secara kaki saya tuhh kecil banget.
Mbak nya suruh cari di Matahari Citoz atau di Centro Plasa Semanggi.
Kemaren di Pejaten Village dan Blok M Square ngga ada.
Doakan ketemu yha...atau model yg mirip

Oct 29, 2009

totok badan lagi yuk

Baru balik dari cari rumah.
Ya belum dapat juga..tadi ke arah Ciganjur dari kantor naik 20.
Stress deh kalo mikirin mo tinggal dimana.
Paling jelek yha cari kosan campur aja. Tapi ngga comfort banget tuh ama jemuran.
Nanti kalo di kosan itu ada yang "aneh" trus onderdil kita ilang kan bahaya ....

Sabtu ini plannya mau mengambil souvenir ke Kota,
Paginya pengen deh totok badan...kemana yha..sabtu or minggu?(mentang-mentang abis gajian cuiy)

Sabtu sore ada pengajian di rumah Babe..sayang ngga ikut
Oh yha jadi ingat waktu kemaren ke Lelli Dewi saya belum tulis postingannya yha
Besok ke sana lagi pa ya?

Lelli Dewi enak banget....top markotop. Beberapa item ada yang lebih murah daripada Dian Kenanga. Menurut saya totok badannya lebih murah karena di Dian Kenangan.
Tanggung banget kalau ngga scrub. Lulur tradisional di Inan Salon (enak tempatnya di Ragunan dekat) sudah sekitar IDR80K, belum lagi ngasih tips Mbak nya.

So...I think I should go one of these places this week.
Paket pre-wednya Lelli Dewi agak mahal buat saya ya..karena ngga semua nya saya perlukan.
Contoh:
(1 week package)
Totok Wajah + Vit C --> oke
Totok tubuh --> oke
Body Scrub --> oke
Herbal Bath --> oke
Body Detok lightening --> oke
Totok Payudara --> what?? (kayaknya ngga deh!)
Hair Mask --> oke
Totok Rambut --> oke
V-Care --> duh ngga juga deh
Waxing Half Bikini --> apalagi ini emang mo pake bikini?
Cabut alis --> ini juga ngga
Manicure --> bolehlah
Pedicure --> boleh
Special Nail Color --> ya ng bisa sholat
Blow Dry --> pake jilbab percuma
V Compress --> malu ah ginian..

Tuh kan rugi kalau ngga ambil semua paketnya.. Jadi pilihannya sebulan ini...(sekarang baru nyadar daki banyak banget!!)
- tetep ke Lelli Dewi ambil yang diperlukan
- rajin aja ke Inan/ke Oneil
- luluran ama Mbak Nani pake Debi Sekar Jagad (tapi ini kalo diitung-itung mahal juga lho, karena lulurnya dari saya, terus ongkos lulus mbak nani sekitar IDR30K. Ngga ada Steam or sauna, pake tiker di lantai (dingin!) atau suasana cozy dikamar kos sendiri coz kamar berantakan pula, cape pula ngerbersihinnya. Mending ke O'neil IDR45K udah pake mandi air hangat (anak kos banget nyari air panas!!) Bedanya ini bisa 3 jam asal kuat aja ajak dia ngobrol. Di salon maksimal 1,5 jam doank.
3 Jam ngobrol ama tukang lulur ini yang ngga kuat!!!!

Lelli Dewi
Jl. Prapance Raya No. 21
Jakarta Selatan.

Oct 27, 2009

finally the souvenir

Sebelum tidur, jadi ingat belum nulis sharing-sharing tentang souvenir
Sabtu kemaren, saya, Sabeth plus Mbak Yanti hunting ke Asemka
Toko yang paling asik itu toko Han Shen di Blok C, tanya aja deh
Souvenirnya murah, dan yang jual itu baik banget.

Saya kan orangnya rada perhitungan (maklum biaya sendiri cuy!! jadi harus ngitung lagi jangan sampai over budget..) (kalau kata Uda sih pelit heheh...). Bukan kenapa-kenapa streotypenya kita kan pengen yang bagus dan murah. Hhehe..

Awalnya untuk di rumah saya, mau beli kaca cina semua kayak dikondangan nya Reno temen saya

tapi biar lebih variatif (dan hemat tentunya) saya beli juga towel cake soalnya lucu dan berguna. Kaca cina itu dimana-dimana harganya IDR2700-2900 tapi di Hanshen IDR2500 udah pakai tile.
Kira-kira kayak begini. Di Asemka kemaren fotonya gelap. Towel cakenya pakai mika, dan kaca cinanya pakai tile merah marron. SIP deh Debi banget, mere-mere. Kata yang jual towel cake ngga usah lagi pakai tile, sayang-sayang aja. Jadi saya ikut aja.


Kalau ditempat Uda, rencananya dompet HP, gantungan HP plus Tasbih (buat yang mak-mak halah...)tapi belom final lihat lagi sabtu ini. Semoga sabtu ini souvenir kelar.

Toko Han Shen
Pusat Perdagangan Pasar Pagi Asemka
Lantai Basement Blok C no. 31

Yeah email and asking

Hari ini draft undangan di tempat Uda dirubah, totally not...but almost.
Awalnya undangan kita itu cuma dibedain dengan nama, kalau di tempat saya, nama saya dulu.
Tapi ada acara di rumah Uda itu akan digabung dengan nikahan Uni Uda. Jadi akhirnya, satu undangan buat 2 pasangan gitu.
Uda yang repot tetapi tetap semangat..abis dikantor juga banyak kerja
Saya juga ngga bisa bantuin. Kalau saya ke Tebet pulang kantor yah keburu tutup.
Akhirnya untung aja di Saujana Printing punya akses internet jadi semua nya dikirim melalui e-mail. Fax mereka ngga punya. Thanks to Saujana, semoga hasilnya sesuai yang diharapkan. Ada sekitar 3 kali e-mail-emailan dengan Saujana baru klop editannya..
Dan nice to see Uda tetap dengan tenang dan sabar mengurus editan terakhir..

Oh ya lupa update, ternyata cetak foto 20R yang aku pikir IDR40K itu murah, kata orang kantor mahal banget. Karena pasarannya cuma IDR27an. Untung belum cetak di Tebet. Di Pasar Tebet yang murah undangan doang, frame fotonya mahal. Dan frame foto minimalis buat foto prewed yang IDR100K (dipadang IDR275K) di Mampang cuma IDR60K.
Malu bertanya...tekor deh lo!!


Oct 19, 2009

Mimpi dan Kenyataan

Sekarang waktu menunjukkan hampir jam 1 pagi.
Tapi biasa penyakit weekend, saya benar-benar tidak ngantuk.
Habis online ama Sty, Uda, terus update farmville, and main Hidden Things
Mending ngetik aj yha cerita weekend lalu

Sabtu kemaren, si uda landing di Cengkareng.
Berhubung perut mules mencri-mencri (joroknya..) terus again menunda2 lagee...
Si Uda udah keburu nyampe di Bandara. Saya nya masih di Blok M,
Karena tujuan kita mau langsung ke Tebet ya udah...jadi langsung aja ketemuan di Pancoran

Sampai di Tebet baru deh kita ke Saujana Printing (021-8317640) ini katanya tempat paling murah dan bagus) di Tebet. Dan orderannya antri banget...musim kawin musim kawin.
Budget undangan meleset 700 rupiah kayaknya sih dikit tapi setelah dikali 1150 undangan termehek-mehek juga. Gara-gara amplopnya pengen bikin yang beda..jadi pitanya muncul di depan. Dan bisa masukin satu foto karya Dhen Bagoes, cuma supaya cetaknya mumer jadi kalkir satu warna aja. Modelnya kira-kira kayak gini :
Warnanya tetep kuning emas dan merah maroon.

Serasa mimpi aja after all, melihat draft undangan dan pergi ke Tebet dengan calon suami.
Satu mimpi yang dulu selalu dikhayalkan...
Inget waktu nemenin Eka, saya berkata dalam hati..Sebelum married ini saya udah sering banget nemenin orang ke Tebet..Ya Allah when will my turn? will this guy is the one U send for me?"...
Doakan semua lancar yha..sekarang tinggal mikir itu undangan pas jadi mo dibawa pake apa dan saya yang bantu...?


Mimpi ke dua...yang benar2 jadi kenyataan adalah....!!!
Uda mimpi malam sebelum kita ke Tanah Abang ditangkap polisi.

Dan guess what...kita benar-benar diberhentiin polisi, gara-gara saya info uda patokan jalan liat aja busway ke Kota dari Blok M, nah Buswaynya lewat jalan protokol. Secara kita naik si Cungkring...cungkring kan roda dua ngga boleh masuk jalur protokol..Thanks to Bule for cungkring..
Kata uda ya itung-itung nambah silaturahmi ama polisi...
Kok bisa ya malamnya mimpi di tangkap polisi paginya beneran..

Mimpi ke tiga, bertemu kembali dengan seseorang di masa lalu
itu mimpi yang jadi kenyataan, melihat dia kembali dan masih mau menyapa saya..

Mimpi atau berkhayal..atau bercita-cita
Ntah lah apapun namanya. Kadang ada yang menjadi kenyataan, ada yang tidak
Tidak jadi kenyataan bisa karena kita yang membuatnya membuatnya tidak jadi
atau Allah punya rencana yang lebih baik untuk kita, untuk mimpi yang lebih baik.

Mimpi atau berkhayal atau apa yang ini nie...
Ngontrak rumah (beli belum sanggup jadi mimpinya realistik) yang kamar 2, tempatnya aman,
ada dapur, ada pagar, bisa lewat mobil, dekat kantor...bisa dibayar bulanan...aduhhh dimana yha dapatnya..Terus ini rumah diisi dengan AC, Mesin Cuci, Matras Spring Bed plus Kulkas..
Ngayal terus...ngayall...

Oct 11, 2009

Belajar untuk tidak menunda

Yak betul, itu yang didapatkan hari ini. Hari ini I'm totally broke...jatuh miskin deh gw bokek bokek...tapi kata Uda harus ikhlas.ya..ikhlas.. (ngusap2 dada mode on)

Main Rootcause : Menunda-menunda Pekerjaan.
Ceritanya rencana hari ini adalah :

- Pagi mau survey rumah kontrakan
- Siang mau bikin pasfoto untuk urusan KUA
- Terus ke Cengkareng nganterin HP ma2 buat ke Padang melalui Om Cha


Other Rootcauses :
HP baru Ma2. Ma2 HP nya hilang pas gempa, secara di Padang toko-toko belum buka dan pastinya harga barang melambung tinggi. Kemaren disempatkan deh membelikan satu.

Jadinya dapat ini, harganya not bad, dan spec nya juga oke, pernah jadi top selling HP. Walaupun Ma2 ng bakal optimal memakainya tapi bisa dipakai Sari juga. Yang penting kan ada 3G. HP nya bagus,,.jadi pengeeeeeeeeeeeeeeen...(fokus Deb, fokus nabung!!)


Nah berhubung HP saya yang lama jadul, jadi ya tidak mau tahu dan paham 3G.

Rootcause ke 2 : si Uda ngajakin 3G, hmm..agak repot sih di kamar berjilbab ria tapi daripada datang ke JKT ongkos nya lbh mahal mending ngabisin pulsa aja...(si Uda juga lagi kere.com)

Rootcause ke 3
: Keasikan 3G ampe berjam-jam, dari malam nyambung lagi pagi, terus siang!

Rootcause ke 4
: Masih aja 3G ampe waktu sudah menunjukkan jam 1 siang, which is I have to go to airport karena pesawat si Om jam 15:25 to Padang

Rootcause ke 5
: Tukang Potonya dodol, katanya maksimal 5 menit manna....15 menitan. Alhasil jam 2Pm baru berangkat dari Cilandak ke Polda.

Rootcause ke 6
: Damri ke Bandaranya ng ada yang lewat cuy!!

Rootcause ke 7
: Jam kok cepet banget udah jam 15 kurang 15 menit.

Rootcause ke 8
: Ada taxi express (bisa lebih irit:P), tapi nanya dulu sopirnya, bisa ng jam 15:15 udah nyampe di Cengkareng, sopirnya Alhamdullilah bilang Insya Allah..

Output dari Rootcause ini :

- Tidak jadi survey rumah

- Pasfotonya malah ketinggalan di dompet
- Ongkos Damri yang IDR20K, terpaksa jadi IDR80K, blm termasuk tol IDR12,5K

- Stress berat, jantung berdebar-debar takutnya pesawat udah take off, useless deh semuanya (untung ketemu om Cha)

- Lapar berat, belum makan siang
- Bete sebel dodol...masa pas fotonya ketinggalan didompet!!!

- Tambah kere gara-gara lapar maunya cuma KFC, (udah kere sok-sok an deh seleraan!) sekalian abis dah duit

Overall:
Pelajaran ke 270981 : Jangan pernah telpon-telponan dengan pasangan anda jika hendak berpergian atau melaksanakan aktiftas pas weekend!!! kemungkinan besar rencana anda gatot karena lebih prefer untuk leyeh-leyeh dikamar sambil onlen-onlen.......

Pelajaran ke 211181
: Rejeki buat sapa aja sudah ada jalannya, mungkin sopir taksi tadi juga sedang kesusahan dan berdoa semoga rejekinnya hari ini dilapangkan. Semoga berkah buat dia dan keluarganya. Dan jangan pernah menunda pekerjaan yang baik, segera harus dilakukan.. Menunda pekerjaan yang baik akan berefek rugi waktu, energi, dan uang!

Oct 5, 2009

where are you...

Dear someone with initial something Saudaraku,
Kamu dimana...
Hari ini kupakai jilbab pemberianmu
Kau tahu aku sangat sangat merindukanmu,
Merindukan nasehat-nasehatmu,

Semua ejekanmu..
Ocehanmu tentang cinta dan hidup...


Hari ini aku juga menemukan kaos pemberianmu..

Kudekap kaos oblong itu...dan tak ku sangka aku sangat ..aku sangat merindukanmu

Sekali lagi kamu dimana.........


Dear someone with initial something,
Kau tahu aku sudah bisa menghafal doa-doa pemberianmu..

Aku sudah bisa menghafal doa-doa sesudah sholat
Aku masih menyimpan tulisan cakar ayammu..

Aku tidak berdoa seperti anak SD lagi...aku sudah bisa..


Dear someone with initial something,

Aku tahu apa yang kau rasakan dan semua konflik yang kau hadapi,
Tapi tolong jangan membuat aku berprasangka buruk

Apakah kamu membenciku dengan pilihanku sekarang?
Apakah kamu pergi meninggalkanku?

Apakah kamu muak dengan segala "pemanfaatan" yang kulakukan padamu?
Aku yakin tidak..karena kaulah yang mendukungku...aku yakin dengan ketulusanmu..
Kau yang selalu menemani jatuh bangun hidupku..
Kenapa..Kenapa tak kau ijinkan lagi aku untuk ikut campur dalam hidupmu?
Kau tak percaya padaku bukan?


Dear someone with initial something,

Dan sentuhannya Maha dahsyatNya, aku semakin tak tau kau ada dimana..

Suatu hari, jika kau membaca tulisan ini..

Tolong datanglah kembali padaku...
Ntah dalam mimpi atau kau berikan isyarat bahwa kau baik-baik saja

Terlalu jauh berharap untuk kau datang kembali dan berbagi seperti yang dulu selalu kita lakukan
S
ungguh aku hanya berharap kau selamat..

Oct 2, 2009

Inna lilLahi wa inna ilaihi Ro jiún..

Inna lilLahi wa inna ilaihi Ro jiún..

Rasanya baru saja saya memposting tentang cerita mudik saya kemaren,
bahkan saya masih menyimpan beberapa tulisan yang blm selesai saya posting tentang Padangku...

ALhamdulillah ya ALlah ..masih berbaik hati kepada kami menyelamatkan saudara2 kami..
Masih Engkau selamatkan bundaku, adikku...
ALhamdullilah seluruh keluarga besar ku komplit..
Tapi masih banyak juga saudara-saudara kami yang semoga masih bisa bertahan di reruntuhan..

Padang..Begitu aku merindukanmu untuk datang membantu sanak saudara, teman-teman ku...
Tapi saat ini hanya doa yang bisa ku kirim untuk semuanya..
Teman-teman, mohon dibantu doa..dalam sholat teman-teman..
Dalam doa teman-teman...di Padang banyak sekali yang masih was-was menunggu sanak saudara.