Jul 8, 2009

Closing di Yogya

Yaaak Alhamdullilah tanggal 29 Juni, Pak Boz kasih ijin satu hari buat ngambil jatah bulanan datang bulan hihi...sebenarnya datang bulannya udah kelar sih..tapi kan waktu itu aku ga ambil libur.
Senin ijin, tapi Selasa tanggal 30 harus masuk....karena closing yaa orang finance...
Kamis sore hunting tiket di Gambir...stupid story. Pas adzan aku cari minum dulu buat berbuka..trus antri di loket. Hmmm udah 30 menit kok antrian nya ng maju2
Berikut resume percakapanku yang ndablek :
Debi : "Kok belum diproses yang didepan ya Mas..??
Mas didepan : " Mas nya bilang masih menunggu gerbong tambahan, Mbak ".

Mmm..udah 30 menit pengaruh bloon gara-gara laper kayaknya mulai pudar...Dan berinisiatif Debi : "Emang tiketnya dah abis ya Mas..?".
Mas di depan : "Untuk yang malam ini belum tau mbak nunggu gerbong tambahn..".
Debi : "Emang buat besok juga belom tau ya Mas?.."
Mas di depan : "Wah mbak salah loket, ini khusus untuk berangkat malam ini, yang besok disebelah sana mbak.."

Wahh sekejab mata ku berkunang-kunang dan lemes...pindah antrian yang lebih panjang.
Pelajaran ke 37 : Besok-besok kalo beli tiket kreta api jangan nitip ama temen, jadinya ng taukan

Akhirnya setelah 1 jam antri..dapet juga..Argo Lawu Jkt-Solo IDR 280K

Jumat, 26 Juni 2009
Pulang kantor, mandi dan cabs...naik busway aja daripada Taksi(yang ngirit) dari Ragunan.
Jam 21:45 Kereta masih di Manggarai baru tiba sekitar jam 22:15.
Day 1 : Sabtu, 27 Juni 2009
Sampai di Yogya udah kesiangan jam 7 pagi.
Nunggu Hesty pulang ujian..tuh anak emang huebatt yaa kapan gw ambil S2 hiks..

Jam 9:30 Hesty dtg dengan motornya.
Tujuan pertama : Kosan Hesty mau mandi dan gossip.
Gossip : Iad, Dina, Jefry, dan Didi hihih (sapa lagiii...)

Jam 1 siang abis zuhur makan di Gudeg Yu Djum. Bagi yang hobi gudeg ini recommended. Dulu aku ingat makan bareng Mbak Dewi, Jenry dan Jed di sini waktu Rental Summit.
Porsi Nasi Gudeg + Ayam sekitar IDR 35K. Tempatnya di jalan Widjilan kah ya Hes? just check out..aku lupa...

Dari situ ke Pasar Beriharjo...wadow karena musim liburan..rame..jadi maaf pesenan batik tidak dilayani. Ternyata sejarah Pasar Beriharjo itu sudah ada sejak
tahun 1758, wilayah pasar ini dijadikan tempat transaksi ekonomi oleh warga Yogyakarta dan sekitarnya. Ratusan tahun kemudian, pada tahun 1925, barulah tempat transaksi ekonomi ini memiliki sebuah bangunan permanen. Nama 'Beringharjo' sendiri diberikan oleh Hamengku Buwono IX, artinya wilayah yang semula pohon beringin (bering) diharapkan dapat memberikan kesejahteraan (harjo). Dikutip dari www.yogyes.com/

Thanks to Hesty yang udah nemenin liat sovenir, ada dompet cina, hampir sama sih dengan di Jkt..tapi kalo mo pembatas kulit wayang, dompet batik cuma seribuan (foto ntar upload deh)
Oh ya kita beli luluran murah, 3 bungkus hanya IDR 10K. Mandi rempah-rempah juga..kalo beli di Mirota satu kotaknya IDR 12K. Nanti rempah-rempahnya direbus dan dicampur di air mandi.
Biar kayak putri Raja...halah!! Oh ya ini tempat aku dan Hesty beli ramu-ramuan ala keraton..

Trus ketempat pembuatan Bakpia Patok 75, ternyata bakpia itu memang jauh lebih enak sewaktu hangat. Oh ya kalau beli kesini cuma IDR 15K, tapi kalau udah di agen jadi IDR 18-20K.



Dari Beringharjo dijemput adekku Ipul, pulang ke Prambanan, sebenarnya ada acara 1000 hari Pak Lek. Acara pengajian sampai jam 10 malam dan sedihnya ustadnya pakai bahasa Jawa..susahkan jadi neng Padang blesteran Jawa.

Day 2 : Minggu, 28 Juni 2009
Cari tiket balik ke JKT buat senin sore, kereta udah abis (pesawat ng usah ditanya-tanya..mahalnaaa). Yang available bis malam Kramat Jati AC dari Klaten - Lebak Bulus IDR 95K...wuiihhh murah na....hemat mode on juga de.

Sorenya makan diajak Kak Erni ke Dapur Sambal. Semua serba sambal dan sayur IDR 1K...tapi yaa porsinya cilik-cilik tenan...jadi dihitung nambah berkali-kali sama dehh..Rasanya oke, suasana juga oke, Ika Bandeng Goreng plus sambal dan Ayam Bakarnya oye. Harga mulai seribuan. Aku lupa alamatnya nanti aku update lagi ya..

Day 3: Senin, 29 Juni 2009
Beli oleh-oleh, pulang deh ke Jkt...

Day 4: Selasa, 30 Juni 2009
Pelajaran penting bagi yang akan naik bis malam dan yang akan turun terminal Lebak Bulus.
Baiknya turun aja langsung di Tol Jati Bening, karena bis nya mau langsung ke Pulo Gadung lewat Cempaka Mas. Hiks aku tidak tahu...harusnya bisa ke kantor pagi on time jadi telat...soalnya jalan-jalan ke Pulo Gadung dulu.

Thanks to semua yang udah bantu,,bantu ngabisin oleh-oleh juga..:P







4 comments:

  1. Huahuaha..ng setail blognya om Im..
    Totalnya buat weekend di Yogya IDR 55oK, tapi ini agak ngirit karena makan dirumah sendiri dan traktir Hesty sekali doank...:P

    ReplyDelete
  2. makan gudeg yu jum itu di jalan kaliurang deb..deket kosan gw...dan ternyata yu jum punya dua outlet yang masing2 masak sendiri-sendiri..
    btw, gw jd nyesel juga karena hanya ditraktir sekali doang ama lu..he he he he

    ReplyDelete
  3. Wah hesty jangan nyesell ditraktir sekali doank :P dari sekarang list tempat2 makan yang mak nyos ntar gw hanimun kesono deh ajak lo juga :P

    ReplyDelete

feel free to comment :)