May 17, 2009

Back from Bandung


Akhirnya RUE crew jadi juga ke Bandung setelah 2 tahun direncanain ng pernah terealisasi, ceritanya gara2 udah pada dpt bonus (halah sedih amat yak mesti nunggu bonus??!!) Kebetulan personilnya pada ng travel ke luar kota. Akhirnya jam 7 teng lewat dikit cabs to Bandung.
Jam 9 an sudah sampai di Cisangkuy, buat sarapan..disini ada yoghurt, serabi dan lainnya. Yoghurt Kental plus buah sekitar IDR 14K, dan serabi nya (sayang serabi solo),..jadi ng terlalu unik sih menurut gw.
Serabi bisa dikasih berbagai topping sesuai selera. Harga mulai dari IDR 4,500.

Siangnya, mampir di Factory Outlet, pilihanku jatuh di Heritage.Heritage ada di Jalan Riau. Disitu juga banyak FO seperti Summit Botique, Oasis, The Secret. Sebenarnya sih, barang2 di FO semua relatif sama, hanya beda suasana. Di RUmah Mode (sekitar jalan Setiabudhi), suassananya asik buat keluarga ada restoran juga jadi lebih relax.
Harga FO sekarng ng bisa dibilang kayak dulu. Booming FO ng berbanding lurus tuh dengan harganya. Ya..karena aku memang niatnya bukan belanja tapi wisata kuliner just looking around. Tapi ada kemeja lucu buat ngantor dapet harga IDR 98K, not too bad untuk ukurang FO.









Nextnya, makan siang di Siomay Kingsley..TOP MARKOTOP ada es campur juga, di jalan Veteran..wueenakk tenak sekitar IDR 18K, u guys should try...Bisa bawa ke Jkt kardusan jatuhnya IDR 60K.

Nextnya mau makan di Kampung Daun,...tapi jalan totally macet akhirnya kita pilih yang dekat aja biar balik ke tol nya gampang. Makan di SUISS BUTCHER..steak mumer...ada di Jl. Setiabudi dan Jalan Riau. Tempatnya cozy banget, harga murah meriah mulai dari IDR 25K. CUma menurut ku kemaren agak sayang aja jauh2 ke Bandung makan steak,...karena planning makanan ala ndeso di Kampung Daun. But anyway we had fun..Balik ke Jkt udah jam 11 mlm...enaknya nginap memang ya....


Ini ya alamatnya..
Heritage :
Jl. Laksamana RE. Martadinata No. 63 - Bandung
Suiss Butcher :Jl. Setiabudi No. 174
Siomay Kingsley : Jl. Veteran













May 16, 2009

Piknik di Taman Wisata Mekar Sari

Sebenarnya postingan ini udah lama banget ada di draft, tapi lupa terus postingnya. Waktu itu kita Mekar Sari tour pake boilnya Sambret. Oh ya kalau ingin naik angkot ke Mekar Sari, bisa dari Kampung Rambutan-MekarSari atau Cilengsi-Mekarsari.

Taman Wisata Mekarsari (TWM) ada di Jl. Raya Cileungsi - Jonggol Km.03, salah satu pusat pelestarian keaneka ragaman hayati (plasma nutfah) buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia. Selain kegiatan pelestarian, dilakukan juga penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding), dan perbanyakan bibit unggul.

Taman seluas 264 hektar, didukung oleh berbagai wahana alam, seperti :Wisata Kanal, Kids Fun Valley, Country Side, Wahana Melon, Wahana Salak, Konservasi Rusa Tutul, Wahana Air, Outbound. Kegiatan yang ditawarkan Company Gathering, Piknik Keluarga, Wisata Kebun Buah atau Sayur, Barbeque, Senam Pagi, dan Fruitwalk (jalan-jalan di kebun buah). (http://mekasari.com)

Masuknya kita bayar IDR45K untuk wahana Fruitwalk, karena games macam2 harganya. Wisata buah dengan shuttle train mampir ke wahana buah Melon, Salak, dan mengitari seluruh area Taman Mekarsari. Seru sihh..apalagi kita memang niat buat piknik jadi ada telor balado (anak kos ai!), sayur toge, mmm enak banget panas2 langsung makan. Oh ya di sini banyak yang jual makanan tapi tempatnya lumayan jauh2 jadi lebih baik bawa. Paket ini juga kita dpt belimbing (export quality punya), salak, bibit during montong/mangga dan doorprize.

Oh ya baru tau ternyata Condet, itu namanya salak khas betawi, salak condet. Salak yang bahasa latinnya Salacca Zallaca ini ternyata terancam punah. Baru ngeh ada kan burung elang yang di Busway Transjakarta? nah itu sedang mencengkram salak condet.

Dulu, jenis salak ini banyak tumbuh di kawasan Cagar Budaya Condet, Jakarta Timur. Buahnya agak sulit dibedakan dengan jenis salak lain. Bentuk buahnya bulat telur terbalik mengarah ke bulat. Kulit buahnya bersisik agak besar dan berwarna cokelat sampai kehitaman. Daging buahnya tebal, masir, kesat, dan tak berair serta berwarna putih kekuningan. Rasanya bervariasi, dari kurang manis sampai manis. Salah satu keistimewaan salak condet adalah aromanya yang wangi. Bahkan, harum salak ini sudah tercium dari jarak sekitar 2 m. Ukuran buahnya bervariasi dari kecil, sedang, sampai besar. Produktivitasnya termasuk rendah.(http://www.iptek.net.id)

Oh ya disini juga ada pura bali, jadi kita acting sekalian berada di Bali :P. Tapi memang ng rekomended kesini siang bolong (waktu itu kita nyampainya emang udah jam 12 teng) jadi asli panas banget..Jadi yang mau kesini pagi2..dahhh kalo ng sore sekalian jam 3.an. tapi tempat ini asik juga dikunjungi bosan juga kan tiap minggu ke mall...

Ini alamatnya ya..

TAMAN WISATA MEKARSARI
Jl. Raya Cileungsi - Jonggol Km.03, Kab. Bogor 16820.
Tlp.(021) 823 1822-24, (021) 823 1811-13 Fax.(021) 8231825